PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditunggu Penikmat Musik Indie Batam, Lightcraft Jadi Daya Tarik Tersendiri di Bajafash 2019
Oleh : Hendra
Minggu | 08-09-2019 | 15:32 WIB
personil_Lightcraft.jpg honda-batam
Para personil Lightcraft yang akan tampil di Bajafash 2019 Batam (Foto: Instagram Lightcraft)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam Jazz and Fashion (Bajafash) Festival kembali menyuguhkan hal menarik di pegelaran terbarunya. Meski tetap mengkombinasikan Jazz and Fashion, penyelenggara Bajafash mencoba untuk sedikit lebih nakal dengan menyelipkan beberapa musisi indie tanah air yang telah Go-International.

Tak tangung-tanggung, dalam eventnya kali ini, panitia Bajafash 2019 mencoba mendatangkan unit dreampop/indie rock alternative asal Jakarta yang terbentuk di negeri Jiran, Malaysia, bernama Lightcraft.

Secara garis besar band ini bisa dikatakan telah jauh melanglang buana membawa nama Indonesia di jalur internasional, dengan pencapaian tertinggi yakni berhasil tampil di panggung South by Southwest (SXSW) Texas, Amerika Serikat pada tahun 2017 silam.

South by Southwest (SXSW) ini sendiri merupakan panggung paling bergengsi bagi para musisi indie dunia, dan merupakan panggung musik, film, teknologi, dan budaya alternative internasional. Banyak band tertentu yang kemudian menjalin kerja sama dengan label rekamanan internasional setelah manggung di SXSW.

Menilik kerja keras dari Lightcraft, manajemen Bajafash 2019 pun ingin menyuguhkan hal baru kepada pencinta musik indie Batam, terlepas dari pakem tagline Jazz and Fashion yang telah lama mereka gaungkan.

Indina Putri Fadjar selaku Event Principle Batam Jazz & Fashion 2019 mengatakan, pada nantinya saat hari ke-2 pegelaran Lightcraft akan mengisi talkshow bertemakan "How to Promote Musician Abroad in Digital Era". Talkshow yang sangat menarik bagi insan musik lokal di skena indie Batam.

"Selain Marion Jola, kita juga akan turut menampilkan Lightcraft, band yang telah menjajal kancah internasional dan juga didukung oleh Bekfraf," ujarnya saat press conference di Radisson Golf & Convention Centre, Batam. Jumat (6/9/2019).

Tak hanya tampil, talkshow yang akan di isi oleh personil band yang terdiri dari Imam Wijaya (vokalis), Safarilhaj (gitar), Yopi Santosa Sasmita (drum), dan Enrico Wibowo (kibordis) ini juga sangat layak untuk dinantikan oleh penggiat musik di skena lokal Batam.

Editor: Surya