Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Identitas Korban Tewas Lakalantas di Jalan Barek Betawi Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 06-09-2019 | 17:52 WIB
tewas-berek1.jpg Honda-Batam
Korban tewas di RSUP Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Satlantas Polres Bintan akhirnya berhasil mengungkap identitas korban lakalantas di Jalan Barek Betawi Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (5/9/2019) malam.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Kanit Lantas Polsek Bintan Timur Iptu Adam menyampaikan korban tewas dalam peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut adalah Raden Salu (34), seorang nelayan yang bermukim di Jalan Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

"Alhamdulilah, akhirnya identitas korban kita temukan. Setelah kita berhasil mencari keluarga korban yang juga merupakan warga Kijang," ujar Adam kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (6/9/2019).

Baca: Lakalantas di Kijang, Seorang Pejalan Kaki Tewas

Nyawa korban tak tertolong usai terlibat lakalantas dengan sepeda motor Mio BP 4983 OM yang dikemudikan Ad (16) serta penumpangnya AB (17) yang juga merupakan warga Kijang.

"Jadi korban ini pejalan kaki, kemudian terlibat lakalantas dengam sepeda motor," kata Adam.

Waktu itu, sepeda motor datang dari arah Barek Motor Kijang hendak menuju ke arah Pasar Berdikari Kijang. Setibanya di Jalan Kesehatan Kijang, Kampung Barek Betawi tepatnya sebelum tugu tanjak, tiba-tiba ada pejalan kaki melintas.

"Korban waktu itu hendak menyeberang dari kiri jalan, dikarenakan tidak ada lampu penerangan jalan, pengendara sepeda motor tidak sempat mengerem lagi, dan kemudian menabarak korban," tutur Adam.

Akibatnya pengendara sepeda motor dan penumpangnya mengalami lecet di bagian tangan dan bahu. Sedangkan pejalan kaki mengalami pendarahan di bagian kepala belakang, kemudian meninggal dunia di rumah sakit.

"Saat ini kita kawal pemandian, hingga ke pemakaman. Korban sudah dipertemukan sama keluarga, ini kita mau bawa kembali ke Kijang untuk langsung disemayangkan," timpal Adam.

Sebelumnya diberitakan, Pria tanpa identitas di Jalan Barek Betawi Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 21.50 WIB lalu tewas usai ditabrak Yamaya Mio M3 BP 4983 OM.

Saat ini, Jumat (6/9/2019) jasad korban masih terbaring kaku di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, di Km 8 Tanjungpinang. Satlantas Polres Bintan pun sibuk mencari keberadaan keluarga korban.

"Kami masih mencari identitas korban, pasalnya dari badan korban kita tidak temukan identitasnya," kata Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Kanit Lantas Polsek Bintan Timur Iptu Adam.

Editor: Yudha