Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muenchen 2-0 Marseille

Unggul Agregat, Muenchen Susul Barca ke Semifinal
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 04-04-2012 | 10:24 WIB
Bayern-Muenchen-vs-Marseille-2-0-640x329.jpg Honda-Batam

Ivica Olic saat membobol gawang Marseille. Foto:starspor

MUENCHEN, batamtoday - Perfect! kata itulah yang diucapkan pelatih Bayern Muenchen setelah timnya berhasil unggul agregat 4-0 atas Olimpique Marseille. Satu tiket ke semifinal pun diraih klub berjuluk The Bavarian itu.

Bermain di kandang sendiri, Muenchen sebenarnya tak perlu hasil besar. Pasalnya pada pertandingan pertama mereka mampu mengalahkan Marseille dengan skor 2-0. 

Rasa percaya diri pemain Muenchen terlihat dalam pertandingan yang dihelat dini hari tadi, Rabu(4/4/2012), di The Alianz Arena. Dukungan penuh suporter Bavaria seolah membangkitkan Muenchen untuk kembali menghancurkan Marseille untuk kedua kalinya. 

Terbukti, Muenchen cuma butuh 13 menit untuk mencetak gol pembuka. Franck Ribery melakukan penetrasi ke kotak penalti Marseille dan mengirim bola ke tengah. Di sanalah Ivica Olic tinggal mencocor bola untuk mencetak gol perdana sang penyerang di ajang Liga Champions musim ini.

Setelah terselamatkan oleh beberapa penyelamatan Mandanda, Marseille kembali menderita di menit 37. Ivica Olic kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik cepat yang disusun oleh David Alaba dan Ribery, Muenchen menusuk sisi kanan pertahanan lawan. Alaba mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan sekali lagi Olic tinggal mencocor bola ke gawang Mandanda.

Tertinggal 2-0, Marseille semakin tenggelam di babak kedua. Sementara, Muenchen terus menyengat. Termasuk lewat dua tembakan Franck Ribery yang masih dimentahkan oleh Steve Mandanda.

Kemenangan 2-0 ini membawa Muenchen ke semifinal sekaligus membuat catatan Manuel Neuer yang dalam tiga pertandingan berturut-turut di tingkat Eropa belum sekalipun terbobol.

Agregat akhir 4-0 untuk Muenchen sekaligus satu tiket ke semifinal diraih raksasa Jerman tersebut, menemani Barcelona yang pada pertandingan lain berhasil menyingkirkan Milan.