Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Sektor Pariwisata Kepri, BATAMTODAY.COM Terima Penghargaan dari Dinas Pariwisata
Oleh : Nado Sirait
Minggu | 01-09-2019 | 12:04 WIB
penghargaan_pariwisata_batamtoday.jpg Honda-Batam
Dinas Pariwisata Kepulauan Riau memberikan penghargaan kepada media masa diantaranya, BATAMTODAY.COM (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau (MAP KEPRI) tahun 2019 digelar di Fasific Falace Hotel, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Sabtu (31/8/2019) malam.

Sejumlah pihak yang mendukung pertumbuhan sektor pariwisata, baik para pelaku pariwisata, pemerintah daerah dan juga media massa mendapat apresiasi dan penghargaan. Penghargaan dan apresiasi ini merupakan upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat mendorong pertumbuhan pariwisata di Kepri.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata RI, Guntur Sakti menyebutkan bahwa saat ini Kepri menjadi gerbang nomor 2 masuknya wisatawan mancanegara ke-Indonesia, dimana provinsi Bali yang menjadi nomor satu.

"Kepri menjadi gerbang Nomor dua masuknya wisman ke Indonesia" ujar mantan Kepala dinas pariwisata Batam itu

Dalam malam penganugerahan tersebut, Dinas Pariwisata Kepulauan Riau juga memberikan penghargaan kepada media masa diantaranya Tribun Batam, Tanjungpinang Pos, Batam Pos, Koran Sindo, Batamnews, BATAMTODAY.

Penghargaan terhadap BATAMTODAY.COM sendiri, diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi, Saibansah Dardani yang diserahkan langsung oleh Guntur Sakti.

Guntur juga menambahkan bahwa ini bukan menjadi kepuasan tersendiri, melainkan menjadi pemacu untuk terus mengembangkan pariwisata.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah yang menegaskan kepada seluruh walikota, bupati atau yang mewakili untuk terus menggenjot sektor pariwisata di daerahnya masing-masing.

"Ayo kita genjot pariwisata di kampung kita " ujar Arif Sebelum memukul gong sebagai tanda di mulainya kegiatan tersebut.

Adapun peringkat yang didapat oleh Provinsi Kepri saat ini, diungkapkannya karena kerjasama dari seluruh pihak terutama dari pihak Asosiasi dan Travel Agent dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Walau begitu, ia juga meminta agar pihak travel agent dapat menambah jadwal perjalanan wisata bagi wisatawan Mancanegara. Untuk mengunjungi Pulau Penyengat, dan Ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Kedepan, demi menggenjot sektor pariwisata di kawasan terluar seperti Natuna. Ia juga meminta agar Pemerintah Pusat, dapat menambah penerbangan langsung dari negara tujuan ke Kabupaten Natuna.

"Untuk Natuna kita berharap adanya direct langsung untuk penerbangan, karena kita tahu Natuna bagaimana kekayaan alam dan lautnya. Menyesal apabila wisman datang ke Batam, tapi tidak punya kesempatan berkunjung kesana," paparnya.

Editor: Surya