Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi 2019

Hindari Razia Patuh Seligi, Banyak Pengendara Balik Arah
Oleh : Hendra Mahyudi
Jumat | 30-08-2019 | 14:16 WIB
operasi-patuh-seligi.jpg Honda-Batam
Kegiatan Razia Patuh Seligi Kepri 2019. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi perdana "Patuh Seligi Polda Kepri" mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (30/8/2019) pagi ini di berbagai titik Kota Batam.

Operasi ini akan digelar selama 14 hari, salah satunya di depan area stadion Temenggung Abdul Jamal, Jalan Ahmad Yani, Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pagi ini di lokasi operasi patuh seligi, puluhan pengendara roda dua memilih banyak berhenti di area bahu jalan tak jauh dari kawasan Industri Panbil demi menghindari razia.

Bahkan, banyak dari pengendara motor yang menuju ke Batam Center memilih memutar balik kendaraan, tepatnya di depan hotel Western Panbil, Mukakuning.

Sementara itu, dari operasi yang diadakan antara Satlantas Polresta Barelang dan Dinas Perhubungan Kota Batam ini, puluhan kendaraan roda dua terjaring razia, yang mana kepolisian langsung memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan lainnya.

Rahayu, di lokasi razia mengatakan ia pasrah saja motornya ditilang dikarenakan surat-surat kendaraan yang ia miliki tidak lengkap lagi.

"Dah pasrah aja, soalnya surat-suratnya tak lengkap, lupa tadi bawa dari rumah. Padahal saya mau antar lamaran bang," ujarnya.

Ipda Viktor Hutahaean, selaku Turjawali Polresta Barelang mengatakan, ini merupapakan kegiatan perdana dilakukan untuk operasi patuh seligi 2019.

"Di sini kita bisa melihat masih banyak apa tidaknya warga yang belum sadar akan kelengkapan berkendara," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, sebelum membawa kendaraan, kelengkapan pribadi dan surat kendaraan jangan dilupakan. Semua itu bertujuan untuk keselamatan dan keamanan kita semua.

Editor: Dardani