Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi 2019, Polres Bintan Tak Segan Tilang Pelanggar Lalu Lintas
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 27-08-2019 | 18:54 WIB
kasatlantas-cut-amelia1.jpg Honda-Batam
Kasatlantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia Sari. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan bakal menggelar Operasi Patuh Seligi 2019, Kamis (29/8/2019) mendatang. Untuk itu pengendara diharapkan agar melengkapi dan mematuhi aturan beralalulintas.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari mengatakan, dalam Operasi Patuh Seligi 2019 Polres Bintan ini, sebanyak delapan kesalahan pengendara yang manjadi target operasi.

"Kami tidak akan segan-segan menilang, bagi pengendara yang nekat melanggar," tegas Amelia saat di Mapolres Bintan, Selasa (27/8/2019).

Amelia menuturkan, adapun target operasi yakni pengemudi di bawah umur, pengemudi melawan arus, pengendara roda dua yang membawa boncengan tiga orang, pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm SNI.

"Kemudian, pengemudi yang berkendara dalam keadaan mabuk oleh narkoba ataupun miras, pengendara yang menggunakan hendphone saat berkendara," tutur Amelia.

Selain itu, sambung Amelia pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi roda empat atau lebih yang tidak menggunakan sefty belt atau sabuk pengaman.

"Kedelapan tersebut, menjadi target oprasi kami. Kami harap masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalulintas," harap Amelia.

Menurut Amlia tidak ada salahnya para pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalulintas, karena semua itu demi kebaikan bersama untuk menghidari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami harap, dengan terlaksananya giat Operasi Patuh Seligi 2019 ini, nantinya dapat mengurangi angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Bidang Kamseltibcar lantas diwilayah Polres Bintan," harap Amelia.

Editor: Yudha