Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Tenis Sedanau Cup 2019 Berlangsung Sukses
Oleh : Kalit
Senin | 26-08-2019 | 08:04 WIB
sendanau-cup.jpg Honda-Batam
Regu Sedanau berhasil menjadi juara I. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Turnamen Tenis Sedanau Cup 2019 digelar, Minggu (24/8/2019). Turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi para pecinta tenis serta berupaya melahirkan atlet-atlet muda tenis di Kabupaten Natuna.

Kegiatan dibuka resmi oleh Danlanud RSA, Kolonel Pnb Fairfly. Dalam Sedanau Cup 2019 sendiri, para peserta berasal dari 3 regu tenis yang ikut andil, diantaranya, Regu Sedanau, Regu Lanud RSA dan Regu Batu Kapal. Serta, menghadirkan 7 tim pasangan ganda setiap untuk bertanding, dengan metode sistem gugur memperebutkan piala bergilir Sedanau Cup 2019.

Kolonel Fairfly juga merasa bangga, dengan ajang giat Sedanau Cup 2019 dapat dimanfaatkan
sebagai ajang meningkatkan jalinan tali antara TNI-Polri, serta dengan Pemerintah Daerah Natuna, instansi vertikal dan masyarakat Natuna.

"Selaku Komandan Lanud dan sebagai tuan rumah yang dipercayakan pihak panitia dan penyelenggara, saya sangat mengapresiasi kegiatan positif semacam ini. Serta kegiatan ini
dapat memotivasi masyarakat Natuna untuk lebih cinta olahraga khususnya cabang tenis," ucap Danlanud RSA.

Perhelatan berhasil dimenangkan regu tenis Sedanau, setelah mengalahkan regu tenis Lanud RSA dan regu tenis Batu Kapal yang dilaksanakan di lapangan Tenis Lanud RSA, Ranai selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (24-25 Agustus 2019).

Dalam hal ini, juara bertahan masih di pertahankan Regu Sedanau, dibawah pimpinan bapak Nato cs, yang sebelumnya juga berhasil menjadi juara satu dalam ajang Sedanau Cup 2018 lalu.

Nanang, sebagai perwakilan Regu Sedanau yang berprofesi sebagai Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ranai, mengungkapkan, ajang ini selain menyehatkan badan, juga mempererat silaturahmi dari semua golongan baik dari masyarakat sipil dan TNI.

Ditambahkan, ini juga merupakan pembuktian, bahwa di Natuna ada para pencinta tenis yang nantinya dapat melahirkan atlet-atlet handal.

Nanang juga merasa bahagia dan mempunyai kenangan indah, dimana moment Sedanau Cup 2019 merupakan ajang terakhir dirinya dapat bermain tenis di Natuna. Pasalnya, Nanang sebagai Kepala KP2KP Natuna, akan dimutasi ke Kota Banjarmasin.

Hal senada juga disampaikan Iskandar DJ, Kadishub Natuna dan para pemain tenis lainya, melalui ajang Sedanau Cup 2019 ini merupakan ajang tahunan yang selalu dilakukan untuk menampilkan event tenis dan dapat menjadikan bagian keluarga besar pencinta kalangan tenis di Natuna.

"Tidak hanya event, di sini kita seperti saudara. Kita bisa makan bersama setiap ada latihan dan bercengkrama sesama para petenis," ujar Iskandar.

Hasil pertandingan, Regu Sedanau menjadi juara satu dan masih berhasil mempertahankan piala bergilir setelah mengalahkan Lanud RSA dengan score 4-3 dan Batu kapal dengan Scor 5-2. Sementara untuk juara dua diraih regu Lanud RSA dan juara Ketiga Regu Batu Kapal.

Editor: Chandra