PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Pemain Ini Bisa Jadi Pembeda Big Match Liverpool Vs Arsenal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-08-2019 | 19:04 WIB
aubameyang11.jpg honda-batam
Striker Arsenal, Piere Emerick Aubameyang.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Duel Liverpool kontra Arsenal di stadion Anfield akhir pekan ini bakal berjalan menarik. Ini menjadi laga dua klub besar yang belum menuai kekalahan hingga pekan kedua Liga inggris.

Moral pemain Liverpool dan Arsenal juga sedang bagus berkat dua kemenangan itu. Namun tentu pemain Liverpool yang lebih gembira menyambut duel ini.

Maklum, Liverpool tak pernah kalah di delapan pertandingan terakhir lawan Arsenal. Apalagi saat Liverpool menjamu Arsenal di stadion Anfield yang seakan angker bagi The Gunners.

Musim anyar tentu memberi semangat baru. Arsenal pun tentu tak mau lagi tergelincir di Anfield dengan skuat anyar mereka di Liga Inggris. Seperti diketahui, Arsenal termasuk tim yang paling boros di bursa transfer musim ini saat memboyong salah satunya gelandang serang Nicolas Pepe.

Namun ada setidaknya tiga pemain yang bisa membei perbedaan saat Liverpool melawan Arsenal nanti. Siapa saja mereka?

1. Piere Emerick Aubameyang
Striker Arsenal ini tak pernah kehilangan ketajaman sejak dibeli dari Borussia Dortmund. Musim ini, Aubameyang sudah cetak gol di dua pertandingan beruntun.

Ketajaman inilah yang bisa membuat perbedaan saat lawan Liverpool nanti. Apalagi Arsenal kini dihuni lini tengah mumpuni dengan adanya Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ini bisa membuat permainan Arsenal lebih mengalir lagi.

Keberadaan Aubameyang juga kerap tak disangka-sangka di lini pertahanan lawan. Soalnya dia kerap bermain di belakang Alexandre Lacazette sebagai target man Arsenal.

Maka itu, Liverpool harus waspadai ancaman dari Arsenal yang hadir dengan atmosfer kekuatan baru.

2. Dani Ceballos
Belum lama hadir di Liga Inggris, Dani Ceballos sudah memberi pengaruh untuk Arsenal. Dia menyumbangkan dua assist untuk tiga gol yang sudah dicetak Arsenal musim ini di Liga Inggris.

Dari dua pertandingan terakhir Arsenal, Unai Emery sang manajer masih sering merotasinya dengan J Willock. Namun lawan Liverpool, Emery akan menurunkan skuat terbaiknya termasuk Ceballos.

Ceballos tipikal gelandang serang kreatif. Di Madrid, dia kurang mendapatkan kesempatan tapi bisa memberi perbedaan di momen penting.

Liverpool wajib mewaspadai pemain ini karena permainannya belum dikenal. Dia bisa memberi roh baru di permainan Arsenal.

3. Roberto Firmino
Pemain terakhir yang bisa memberi perbedaa yaitu Roberto Firminio. Memang Liverpool punya trio berbahaya yaitu Mane,Salah dan Firmino. Namun entah kenapa, striker asal Brasil itu selalu tampil bagus saat lawan Arsenal.

Musim lalu, dia mencetak tiga gol saat Arsenal bantai Liverpool 5-1 di stadion Anfield. Begitu juga saat Liverpool imbang 3-3 pada 2017, Firmino menyumbang satu gol dan satu assist.

Saat Liverpool menang 4-0 juga di Anfield pada 2017, Firmino kembali mencetak satu gol dan assist. Tak aneh kalau pemain ini pantas diwaspadai lini belakang Arsenal yang digalang Papastathopoulos.

Sumber: Bola.com
Editor: Yudha