Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Lingga Bakal Gelar Razia Seligi 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 23-08-2019 | 12:28 WIB
saligi-19-lingga.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga akan menggelar razia operasi patuh Seligi 2019 diseluruh wilayah Kabupaten Lingga mulai pekan depan. Operasi ini nantinya berlangsung selama 12 hari dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

"Kita beritahukan kepada masyarakat Dabo Singkep dan Daik Lingga, kami Satlantas Polres Lingga akan melakukan operasi Patuh Seligi 2019. Mohon dukungan dan di sosialisasikan," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (23/8/2019).

Emsas menjelaskan, operasi untuk menindaklanjuti para pelanggar lalu lintas yang tidak tertib dalam perjalanan. Mulai dari pengemudi dibawah umur, pengemudi yang melawan arus serta pengemudi yang berbonceng lebih dari dua.

Di samping itu, pihaknya juga akan menindak para pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm berstandar SNI. "Kita mengimbau kepada masyarakat khusus pengendara agar melengkapi kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK. Kemudian kelengkapan kendaraan untuk sepeda motor seperti spion dan jangan lupa menggunakan helm berstandar SNI," ungkapnya.

Ia berharap dengan operasi yang akan digelar nanti dapat mendukung dalam menekan angka kecelakaan diwilayah Kabupaten Lingga.

"Harapan kita agar angka kecelakaan di Lingga ini dapat di tekan serta kesadaran akan aturan lintas meningkat," ungkap Emsas.

Diketahui, dalam operasi Patuh Seligi 2019, pihak Satlantas Polres Lingga juga akan menindak pengemudi kendaraan dua yang kedapatan menggunakan Handpone saat berkendara. Kemudian menindak pengemudi dibawah pengaruh narkoba, serta pengemudi yang melebih kecepatan dan tidak menggunakan safety belt/sabuk pengaman bagi pengemudi roda empat atau lebih.

Editor: Gokli