Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tommy Sugiarto Tumbang di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-08-2019 | 19:52 WIB
tommy-sugiarto1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tommy Sugiarto. (Foto: BolaSport.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia kehilangan satu pemain tunggal putra setelah Tommy Sugiarto tersingkir pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Pemain unggulan 15 tersebut pada babak 32 besar kalah dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan dua gim langsung 21-11, 21-15.

Awal gim pembuka pertandingan berlangsung ketat hingga kedudukan 4-4 sebelum Jorgensen membukukan empat poin beruntun untuk menambah jarak angka.

Tommy tampak sering kewalahan menghadapi serangan Jorgensen dan tidak mampu mengembalikan smesnya.

Pukulan-pukulan Tommy sering kurang akurat. Beberapa kali smesnya menyangkut di net atau keluar bidang lapangan. Jorgensen menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Permainan Tommy tidak membaik pada gim kedua. Anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu tertinggal jauh hingga kedudukan 5-16.

Meski demikian, Tommy yang saat bertanding didampingi adiknya Yauza Fadhila Sugiarto, memperbaiki permainannya sehingga mampu memperpendek jarak angka.

Ia tiga kali mengumpulkan poin beruntun, empat, tiga dan dua poin, namun hanya mampu menambah angka hingga 15-19 karena sudah tertinggal jauh. Pukulan smes Jorgensen yang tidak terjangkau oleh Tommy menutup pertandingan dengan kemenangan.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha