PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncak Perayaan HUT RI ke-74, Warga Binaan Rutan Batam Disuguhkan Panggung Hiburan
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 20-08-2019 | 19:28 WIB
panggung-hiburan-rutan1.jpg honda-batam
Warga Binaan Rutan Batam antusias menyaksikan panggung hiburan HUT RI ke-74. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas II A Batam merasakan euforia tersendiri dalam acara penutup lomba HUT RI ke-74. Kebahagian mereka terpancar ketika para biduan mulai bernyanyi di atas panggung hiburan.

Panggung hiburan untuk warga binaan ini sengaja digelar sebagai rangkaian penutup dalam pembagian hadiah perlombaan HUT RI ke-74 setelah sebelumnya pihak rutan mengadakan beragam jenis perlombaan seperti; futsal, bola voli, bakiak, tenis, tarik tambang, lari goni, serta perlombaan lainnya yang juga diikuti petugas rutan.

Karutan Kelas II A Batam, Robinson Perangin-angin mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingat HUT kemerdekaan Indonesia dan juga sebagai sarana hiburan untuk warga rutan.

"Hiburan ini dibuat untuk para tahanan sekalian pembagian hadiah perlombaan HUT kemerdekaan kemarin," jelas Robinson di lokasi acara.

Di hari puncak pembagian hadiah ini, pihak rutan juga turut mengundang instansi lain dari Kepolisian sektor Sagulung dan Marinir, yang juga guna mambantu pengamanan, meski sejauh ajara terselenggara para warga binaan terlihat kooperatif dan mengikuti sesuai dengsn imbaua petugas rutan.

"Ini kita lakukan untuk mereka semuanya. Karena selama ini mereka lebih ada di dalam blok masing-masing. Lagian ini sekali setahun saja," tutup Robinson.

Sedari awal hingga acara selesai, kegiatan terselenggara dengan baik dan aman. Para warga binaan terlihat sangat menikmati lantunan lagu dangdut yang dinyanyikan oleh para biduan.

Editor: Yudha