PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hendak Jemput Pasien, Ambulance RSUD Tarempa Alami Laka Tunggal
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 20-08-2019 | 18:52 WIB
ambulance-anambas-laka1.jpg honda-batam
Mobil Patroli Polsek Siantan iringi ambulance yang baru saja mengalami kecelakaan tunggal. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satu unit ambulance dengan plat BP 1004 S mengalami laka tunggal di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Selasa (20/8/2019) sore. Ambulance tersebut diketahui bertolak dari RSUD Tarempa, Kecamatan Siantan menuju Dusun Selambak, Desa Pesisir Timur untuk menjemput pasien.

"Awalnya kami melihat mobil (ambulance) itu laju. Kemudian terdengar suara aneh yang menggugah rasa penasaran. Kami langsung menuju lokasi, ternyata mobil sudah di luar jalan dengan kondisi mobil sudah penyot dan sebagian kaca pecah," kata Ruslan salah satu warga Desa Temburun, Selasa (20/8/2019).

Ruslan menduga kalau mobil tersebut sempat terguling-guling, sehingga mobil bisa keluar dari jalan. "Melihat kondisi mobil yang sudah penyot dan kaca banyak pecah, sepertinya mobil sempat terguling-guling," terangnya.

Dia mengakui, usai tiba di lokasi, sejumlah warga langsung membantu supir ambulance keluar dari mobil. "Kondisinya supir sudah tak sadarkan diri, sehingga langsung di bawa ke RSUD," terangnya.

Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar membenarkan kejadian tersebut. Untuk itu dia tetap mengimbau seluruh pengguna kendaraan roda dua dan roda empat tetap berhati-hati, dan mengutamakan keselamatan ketika berkendara.

"Benar, mobil sudah diamankan dan dibawa ke Mapolsek Siantan untuk menyelidiki penyebab kejadian itu," jelasnya.

Editor: Yudha