PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia U-18 akan Bertemu Myanmar Berebut Tempat Ketiga
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-08-2019 | 09:32 WIB
timnas_u-18_vs_myanmar.jpg honda-batam
Timnas U-18 bertemu Myanmar memperebutkan tempat ketiga di Piala AFF U-18 2019

BATAMTODAY.COM, Vietnam - Timnas Indonesia U-18 masih menyisakan satu laga pamungkas usai kalah dari Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019. Skuat arahan Fakhri Husaini akan ditantang Myanmar pada perebutan tempat ketiga.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan gagal ke final usai kalah dramatis 3-4 dari Malaysia. Gol kemenangan Harimau Malaya tercipta lewat sundulan Haiqal Adam di babak tambahan waktu.

Sempat tertinggal lewat gol Aiman Afif di menit ke-19, Garuda Nusantara berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Beckham Putra.

Duel berjalan sengit di babak kedua. Malaysia kembali unggul melalui Luqman Hakim sebelum akhirnya disamakan Fajar Fathur Rochman.

Stadion Go Dau bergemuruh Salman Alfarid membobol gawang Malaysia membawa Timnas Indonesia U-18 unggul 3-2. Namun, tendangan bebas Haiqal Adam memaksa pertandingan imbang 3-3 di waktu normal.

Kelalaian tim Merah Putih harus dibayar mahal di babak pertama ekstra time. Sundulan Haiqal Adam memanfaatkan umpan tendangan bebas Mukhairi Ajmal membuat Malaysia berbalik unggul.

Upaya anak-anak Indonesia untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil lantaran minim penyelesaian akhir. Malaysia berhak melaju ke final menghadapi Australia.

Sementara Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar di laga perebutan tempat ketiga, Senin (19/8). Myanmar sendiri takluk 1-2 dari Australia di babak semifinal.

Sebelumnya, Indonesia dan Myanmar sudah bertemu di babak Grup A. Duel kedua tim berakhir imbang 1-1 namun Indonesia berhak menyandang status juara grup karena unggul produktivitas gol.

Sumber: CNNIndonesia

Editor: Surya