Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valencia Ditahan Levante di Mestalla
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 02-04-2012 | 11:15 WIB

VALENCIA, batamtoday - Rekor enam pertandingan tanpa kemenangan yang dikhawatirkan pelatih Unai Emery sepertinya jadi kenyataan. Pasalnya, Valencia kembali harus tertahan di kandang sendiri.

Stadion Mestalla yang terkenal angker, tak berarti bagi Levante. Klub kecil itu berhasil menahan Kelelawar Mestalla dengan skor 1-1.

Pertandingan yang dilansungkan hingga dini hari tadi, Senin(2/4/2012), berjalan cukup sengit. Dari menit pertama, Valencia lansung membombardir pertahanan Levante. Target kemenangan sepertinya menuntut Soldado dkk tampil maksimal. 

Hasilnya, Valencia sempat unggul melalui kaki Jonas Goncalves Oliveira. Namun sayang Levante mampu membalas setelah Arouna Kone berhasil memperdayai lini belakang Valencia. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menanggapi hal itu, pelatih Valencia, Unai Emery berpendapat timnya seharusnya memperoleh kemenangan. Apalagi statistik menunjukan penguasaan bola lebih banyak di kaki anak-anak Valencia. Namun sayang, peluang yang tercipta tak mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami layak memenangi pertandingan. Kami lebih baik dalam perolehan peluang mencetak gol dan penguasaan bola. Sekarang, sangat penting untuk memperbaiki kesalahan kami karena hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kami lakukan," kata Emery seperti dikutip dari Soccerway. 

Hasil imbang menjadikan posisi Valencia di urutan ketiga klasemen sementara La Liga mulai terancam.