PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Pramuka ke-58 , Kwarcab Karimun Gelar Kemah Besar
Oleh : Freddy
Kamis | 15-08-2019 | 19:52 WIB
ketua-kwarcab-karimun1.jpg honda-batam
Ketua Umum Kwarcab Pramuka Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menyambut Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun menyelenggarakan kegiatan kemah besar di stadion Badang Perkasa Kecamatan Tebing mulai 22 Agustus sampai 24 Agustus 2019 mendatang.

Adapun tema yang diangkat yakni 'Peringatan 58 tahun gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI'.

Ketua panitia, Bakrie Hasyim mengatakan, perkemahan besar ini akan diikuti 973 anggota Pramuka dari 12 kecamatan di Kabupaten Karimun dan dari unsur Saka yang ada di Karimun serta Kwarcab Pramuka.

"Acara ini semulanya mengambil lokasi di PT KIC Teluk Paku Kecamatan Meral Barat, karena sesuatu hal perkemahan besar ini berpindah lokasi di Stadion Badang Perkasa Kecamatan Tebing," ujar Bakrie.

Dijelaskan, upacara peringatan HUT Pramuka ke-58 tahun ini yang jatuh pada 14 Agustus akan dilaksanakan pada acara kemah besar ini.

"Sekarang ini panitia sedang mempersiapkan berbagai hal terkait persiapan kemah besar, mulai dari peninjauan lokasi perkemahan, hingga kesiapan masing-masing bidang yang terlibat langsung bagi kesuksesan acara perkemahan besar ini," terangnya.

Dalam Perkemahan Besar ini, Bakrie hasyim menjelaskan ada sebanyak 8 kwaran yang akan menjadi peserta dari luar pulau Karimun yakni Kwaran Buru, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Ungar serta 4 kecamatan yang ada di pulau Karimun yakni Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing serta ditambah 4 Saka yakni Saka Bahari, Bhayangkara,Wira Kartika dan Bhakti Husada.

Bakrie hasyim menambahkan, selain itu di kegiatan kemah besar akan ada kegiatan perlombaan seperti lomba yel-yel, PBB, reportasi, shalat jenazah, pentas seni, kurve tenda, beking memasak dan hasta karya.

Editor: Yudha