PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kekuatan Skuad Real Madrid di La Liga Spanyol 2019/20
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2019 | 18:53 WIB
zidane1.jpg honda-batam
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. REUTERS/Susana Vera

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid akan menyongsong musim 2019/20 dengan lebih optimistis setelah menjalani musim lalu yang bisa dibilang gagal total. Kehadiran kembali Zinedine Zidane serta aktivitas klub di bursa transfer menjadi penyebabnya.

Berikut sejumlah hal penting terkait Real Madrid dan musim baru:

1. Pemain baru
Ada lima pemain baru yang sudah didatangkan Real Madrid pada bursa transfer kali ini, yakni Rodrygo Goes (Santos), Éder Militao (Porto), Ferland Mendy (Lyon), Luka Jovi (Frankfurt), dan Eden Hazard (Chelsea).

Untuk para pemain itu, Madrid disebutkan telah menghabiskan sekitar 300 juta euro (Rp 4,7 triliun). Belanja mereka pun belum usai. Masih ada nama Paul Pogba dan Neymar yang disebut-sebut jadi incaran mereka.

2. Hasil Pramusim
Apakah para pemain baru itu mampu meningkatkan performa tim? Hal itu belum terjawab pada rangkaian laga pramusim. Madrid bahkan menjadi tim Spanyol paling buruk pada pramusim kali ini. Dari 7 laga yang dijalani, mereka hanya bisa menang 2 kali, 2 kali ditahan imbang lawan, dan tiga kali kalah.

Kekalahan terburuk Madrid justru diderita dari rival sekota mereka, Atletico Madrid, yakni dengan skor telak 3-7. Mereka juga dikalahkan Tottenham (1-0) dan Bayern Munchen (1-3).

3. Target Zidane
Ketika ditunjuk kembali menjadi pelatih pada Maret lalu, Zidane menyatakan ambisinya untuk merebut gelar Liga Spanyol yang lepas dari tangan mereka dalam dua musim terakhir. "Saya selalu beranggapan bahwa gelar liga adalah yang terpenting bagi saya, sampai hari ini. Itu juga yang paling sulit diraih. Itu akan menjadi tujuan utama kami, tapi meremehkan kompetisi lain."

4. Formasi terbaik
Kedatangan Eden Hazard memberi harapan besar. Lalu seperti apa pemain ini akan ditempatkan di tim Real Madrid? Zidane beberapa kali menerapkan formasi 3-5-2 pada tur pramusimnya, yang terbukti tak berbuah manis. Formasi 4-3-3 kemungkinan akan dia terapkan dalam kompetisi nanti, dengan menempatkan Hazard sebagai striker sayap kiri.

5. Prediksi
Skuad Real Madrid lebih bagus ketimbang musim lalu. Kedatangan lima pemain baru memastikan itu. Tapi, rangkaian laga pramusim membuktikan, Zidane masih harus bekerja keras untuk menghadirkan performa terbaik di timnya.

Persaingan utama Real Madrid musim ini bisa dikatakan tetap, yakni Barcelona dan Atletico Madrid. Barcelona sudah ketambahan amunisi hebat: Antoine Griezmann. Atletico bahkan lebih royal dalam membeli pemain, termasuk mendatangkan Joao Felix. Artinya Zidane harus bekerja lebih keras untak mengulang sukses sebelumnya, saat tiga kali beruntun mempersembahkan gelar Liga Champions.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha