Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermain Imbang 1-1 dengan Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Juara Grup A
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-08-2019 | 18:40 WIB
timnas-u18-12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Timnas Indonesia U-18.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia memastikan tampil sebagai juara Grup A babak penyisihan turnamen sepakbola Piala AFF U-18 setelah pada pertandingan terakhir, bermain imbang 1-1 dengan Myanmar, Rabu (14/8/2019) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup tersebut, kedua tim yang sudah memastikan lolos ke semifinal bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama, meskipun tim asuhan Fahri Husaini ini beberapa kali membangun serangan dan menciptakan peluang mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Myanmar unggul lebih dulu melalui Hen Htet Aung pada menit ke-50. Indonesia membalas melalui tendangan bebas Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-68. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Skor akhir 1-1 ini memastikan Beckham Putra Nugraha dkk menjadi juara grup A.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup A yang akan ditentukan pada pertandingan terakhir, Kamis (15/8/2019).

Grup B diikuti oleh Malaysia, Australia, Vietnam, Kamboja, dan Thailand. Dilihat dari klasemen sementara, hanya tiga tim dari Grup B yang berpeluang lolos ke semifinal, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam.

Malaysia untuk sementara menjadi penguasa Grup B dengan torehan sembilan poin, sama seperti Australia di tempat kedua. Vietnam di tempat ketiga dengan torehan tujuh poin masih punya peluang lolos, tergantung dari hasil-hasil pertandingan terakhir.

Australia akan menghadapi Singapura, Vietnam kontra Kamboja, dan Malaysia akan jumpa Thailand pada laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis.

Editor: Yudha