PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Tanjunguban, Satu Rumah Induk dan 14 Kamar Kost Hangus
Oleh : Harjo
Rabu | 14-08-2019 | 12:28 WIB
finising-api.jpg honda-batam
Petugas saat memadamkan kobaran api yang melalap satu unit rumah induk dan 14 kamar kost di Tanjunguban, Rabu (14/8/2019). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kebakaran yang terjadi Rabu (14/8/2019) pagi di Kampung Kamboja, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan menghanguskan satu unit rumah induk dan 14 kamar kost.

Rumah tersebut diketahui milik seorang bernama Ami. Dalam musibah ini tak ada korban jiwa.

Andi salah seorang tetangga Ami, menyampaikan, pihaknya mengetahui api sudah membesar disertai kepulan asap tebal ke udara. Namun saat dikroscek ke rumah, pemilik rumah beserta keluarganya sudah berada di luar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Kita langsung cek rumah Ibu Ami, bersukur saat api membesar seluruh keluarga yang ada di rumah sudah keluar menyelamatkan diri," ujarnya.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur menyampaikan, satu unit rumah induk habis terbakar dan sebagian dari 14 kamar kost juga ikut terbakar. Namun dari musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa.

"Kejadian diperkirakan mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Namun pemilik rumah masih berusaha memadamkan api manual. Hingga akhirnya api tidak terbendung menghanguskan rumah tersebut," terangnya.

Dikatakannya, penyebab kebakaran sendiri masih dilakukan penyelidikan, dan jumlah kerugian masih belum bisa di taksir, karena tim dari Damkar Tanjunguban, kepolisian dan TNI, masih terus berupa untuk memastikan agar api benar-benar padam.

"Tidak ada korban jiwa, penyebanya masih diselidiki, begitu juga besaran kerugian akibat musibah ini," terangnya.

Editor: Gokli