Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim SAR Perluas Area Pencarian Pelajar SMP Tenggelam di Perairan Nongsa Pura
Oleh : Putra Gema
Senin | 12-08-2019 | 13:28 WIB
cari-terus.jpg Honda-Batam
Tim SAR memperluas area pencairan pelajar tenggelam di Perairan Nongsa Pura, Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses pencarian siswa SMP Negeri 53 Batam yang menjadi korban tenggelam di Jembatan Nongsa Pura, Nongsa masih terus berlangsung.

Bambang (17), diketahui hanyut setelah melompat dari Jembatan Nongsa Pura, Nongsa pada Minggu (11/8/2019) pukul 17.00 WIB.

Kepala Pos SAR Batam, Firmansyah mengungkapkan, pada saat kejadian arus di lokasi kuat ke arah dalam muara. "Kalau sekarang arus sudah tidak kuat," kata Firmansyah ketika ditemui di lokasi, Senin (12/8/2019).

Pihaknya pun hari ini akan kembali memperluas area penyelaman karena menurut keterangan saksi dilapangan, korban terseret arus ke arah dalam kuara.

"Kendala tidak ada ya, jarak pandang normal. Cuma menurut warga kemarin itu arusnya agak kuat mengarah ke dalam, jadi siang ini kami akan bawa anggota untuk mengarah kesana dan memperluas area penyelaman," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk pencarian hari ini timnya menurunkan dua penyelam dan dari Polairut juga menurunkan dua penyelam untuk mencari korban.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, selain tim Basarnas dan Polairud, warga setempat pun terlihat turut membantu pencarian korban yang hilang terseret arus ini.

Editor: Gokli