Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKKBN Kepri Ajak Kaum Millenial Jadi Generasi Berencana
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-08-2019 | 08:52 WIB
bkkbn.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto bersama BKKBN Kepri bersama siswa SMKN I Tanjungpinang. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Riau (Kepri) mengajak kaum milenial menjadi generasi berencana, untuk optimalisasi generasi milenial peduli kependudukan dalam menghadapi bonus demografi.

Kegiatan Ini dilaksanakan di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Tanjungpinang, Selasa(6/8/2019).

Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Dwi Listyawardani mengatakan, ini suatu kegiatan yang diberikan kepada siswa sebagai bekal nantinya untuk menangkal bahaya yang mengintai seperti pernikahan dini, penyalahgunaan napza dan pergaulan bebas.

"Sehingga, bekal tersebut dapat berguna untuk menangkal bahaya itu," kata Dwi.

Dwi menyampaikan, program generasi berencana generasi emas 2045 nantinya dapat terwujud. Karena, para siswa diajarkan tentang kependudukan, ledakan penduduk, pengangguran.

"Para siswa sudah mulai tau tentang bahaya tersebut," ujarnya.

Dengan pembekalan ini, siswa bisa mempersiapkan diri dan meraih pendidikan setinggi-tingginya. Setelah itu, bisa mencapai karir yang bagus dan bisa mandiri.

Sementara itu, Kepala BKKBN Kepri, Mediheryanto mengatakan, berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas), saat ini terdapat 63 juta milenial berada di usia produktif yang bisa melakukan aktivitas dan kreativitas.

"Sebagian adalah para remaja, di antaranya siswa yang ada disini," ucapnya.

Ia berharap, generasi milenial ini nanti dapat menjadi pendorong dan penggerak perekonomian Indonesia, sehingga dapat menjadi tumpuan kedepannya bagi bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, generasi milenial harus menjadi pemuda berencana, berlomba meraih pendidikan setinggi-tingginya untuk mendapatkan soft skill yang bisa menjadi bekal ke depannya. Melalui pendidikan yang nantinya menjadi bekal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Dengan menempuh pendidikan yang layak, maka generasi millenial dapat mendapatkan pekerjaan yang layak," tambahnya.

Editor: Chandra