Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suprapto Terpilih Aklamasi di Muscab IV SPL FSPMI Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-08-2019 | 15:09 WIB
spmi-batam.jpg Honda-Batam
Pengurus Pusat SPL FSPMI Nur Cholik Alifbilah menyerahkan mandat kepada Suprapto yang terpilih secara aklamasi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Serikat Pekerja Logam (SPL) F-SPMI (Federasi Serika Pekerja Metal Indonesia) Kota Batam menggelar Musyarawah Cabang (Muscab) IV di Kaliban Hotel Batam Centre, Sabtu 3 Agustus 2019.

Muscab ini adalah agenda lima tahunan serikat pekerja yang aktif memperjuangkan nasib buruh di Kota Batam itu.

"Muscab IV SPL FSPMI Batam ini merupakan agenda lima tahunan untuk anggota FSPMI sektor Logam Kota Batam," ujar Panglima Garda Metal F-SPMI Kota Batam, Suprapto kepada BATAMTODAY.COM, Senin (5/8/2019).

Agenda Muscab yang dihadiri oleh Pengurus Pusat SPL FSPMI Nur Cholik Alifbilah dan 100 orang anggota yang mewakili Pimpinan Unit Kerja (PUK) itu adalah melaksanakan proses organisasi lima tahun sekali untuk menilai pertanggungjawaban pengurus lama dan memilih pengurus baru.

Muscab akhirnya memilih Suprapto secara aklamasi menjadi Ketua PC SPL FSPMI Batam periode 2019-2024. "Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus PUK dan saya akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya," ujar Suprapto melanjutkan.

Hadir pada Muscab kali ini, Kadisnaker Kota Batam yang diwakili Tukiman.

Editor: Dardani