Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibukanya Jalan Baru, Pelajar Desa Teluk Setimbul Bersemangat Menuju Sekolah
Oleh : Wandy
Jum\'at | 02-08-2019 | 09:16 WIB
jalan-baru1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelajar SD Desa Teluk Setimbul Saat Melintasi jalan Penghubung yang dibangun Tim Satgas TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dibukanya jalan penghubung oleh Tim Satgas TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK, rombongan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Teluk Setimbul, Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat tampak senang ketika melewatinya.

Jalan baru tersebut merupakan penghubung Desa Teluk Setimbul dan Desa Sepedes. Kebanyakan pelajar SD tersebut berasal dari Teluk Setimbul yang bersekolah di Desa Sepedas.

Meski jalan tersebut masih berupa timbunan tanah merah, namun para pelajar tampak riang gembira. Sebab, jalan tersebut mempersingkat waktu mereka menuju ke sekolah. Biasanya, mereka harus melintasi jalan lama kurang lebih 30 menit untuk sampai ke sekolah. Saat ini, hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie melalui Perwira Seksi Teritorial, Lettu Kav Tatang mengatakan, untuk pembukaan jalan baru di Pasir Panjang sudah dapat dilalui oleh masyarakat maupun pelajar sebagai jalan pintas.

"Pengerjaan jalan sudah sekitar 87 persen. Meski pengerjaan terus berjalan namun warga sudah bisa melewati jalan baru tersebut. Khususnya anak sekolah dapat mempersingkat waktu mereka menuju sekolah," ujar Tatang, Jumat (2/8/2019).

Tatang menuturkan, pengerjaan jalan baru tersebut tidak terlepas dari para personil TNI dan Polri, Pemerintah Daerah dan warga sekitar. Sehingga, jalan tersebut dapat mempersingkat waktu masyarakat baik kesekolah maupun mencari ikan di laut. Pasalnya, warga Desa Sepedas dan Teluk Setimbul hampir rata-rata bekerja sebagai nelayan.

"Waktu pengerjaan kurang lebih satu minggu lagi. Untuk pembukaan jalan sudah hampir rampung. Kami berusaha memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyelesaikan pembukaan jalan baru sepanjang 1.198 meter dan tiga gorong-gorong," tuturnya.

Editor: Chandra