Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Hektar Hutan Lindung Gunung Lengkuas Bintan Terbakar
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 31-07-2019 | 19:52 WIB
hutan-terbakar111.jpg Honda-Batam
Petugas Damkar berusaha memadamkan kebakaran di Hutan Lindung Gunung Lengkuas Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekitar 2 hektar hutan lindung Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur terbakar, Rabu (31/7/2019).

Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran lahan dan langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Kita juga koordinasi sama Damkar UPT Kijang untuk membantu memadamkan api," tutur Muchlis.

Sejauh ini, belum diketahui sumber api berasal. Berdasarkan informasi dari warga bernama Risdianto, siang itu dia sedang memasang patok tak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba saja melihat api sudah besar dan menjalar ke arah hutang lindung gunung lengkuas.

"Luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektar. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada, hanya lahan saja yang terbakar," ujar Muchlis.

Atas peristiwa ini, Muchlis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun lahan, di dekat hutan. Karen sangat berbahaya, terlebih di musim panas dan angin kencang saat ini.

"Sedangkan kasus ini, masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Bintan. Akan kita dalami, untuk mencari tau siapa pelaku pembakaran ini," timpal Muchlis.

Editor: Yudha