Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selipkan Sabu di Kemaluan, ASN Ini Tertangkap di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 30-07-2019 | 11:05 WIB
asn-sabu-tpi.jpg Honda-Batam
Petugas di Bandara Hang Nadim saat menginterogasi wanita pembawa sabu asal Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Avsec Bandara Hang Nadim menemukan narkoba jenis sabu di tubuh seorang wanita, Diana Roza (46), pada saat pemeriksaan, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Diana Roza sebelumnya bertolak dari Tanjungpinang ke Batam menggunakan pesawat Wing Air Iw-1274 dan akan bertolak lagi ke Palembang. Dia menyelipkan sabu tersebut di kemaluannya.

"Setelah mendarat, yang bersangkutan akan kembali melakukan penerbangan Batam-Palembang menggunakan Lion Air JT-247," kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam kepada BATAMTODAY.COM, Senin malam.

Namun apes bagi perempuan yang diketahui berstatus ASN di Tanjungpinang itu. Ekspresi wajahnya pucat tidak karuan ketika alarm di Walkthrough scp-1 dilewati berbunyi kecang.

Petugas Avsec wanita yang berjaga di pintu satu langsung melakukan pemeriksaan manual pada tubuh wanita berhijab tersebut. Didapati barang yang mencurigakan di balik pakaian dalam bagian atas dan bawah perempuan itu.

"Yang bersangkutan langsung diperiksa secara khusus dan didapati di balik pakaian dalamnya (Bra dan CD) tiga bungkus diduga sabu," terang Suwaro.

Untuk proses selanjutnya, barang bukti sabu sebanyak lebih kurang 204 gram yang ditemukan, diserahkan beserta pelaku ke pihak Bea Cukai. Penyerahan pelaku dan barang bukti juga diketahui Polisi Kawasan Bandara.

Editor: Gokli