Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMP 11 Kekurangan 18 Orang Guru, Terutama Guru Agama Islam dan Seni Budaya
Oleh : Hendra
Selasa | 23-07-2019 | 13:52 WIB
smsp11_batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ruang kelas SMP Negeri 11, Buliang, Batuaji, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati pihak SMP Negeri 11, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji telah melaporkan kekurangan guru di sekolah mereka ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebanyak 18 orang.

Namun hingga saat ini, hal tersebut masih belum terpenuhi. Jawaban dari BKD hanya masih dalam artian menunggu alias belum ada kejelasan resmi.

Nurliana Mente, Wakil Kurikulum SMP Negeri 11 mengatakan, sejauh ini kekurangan guru mereka ada 18 orang, di mana urgensi utama ada pada guru agama Islam dan guru Seni dan Budaya.

"Guru agama Islam dan guru Seni Budaya belum ada untuk kelas VII, sementara itu kalau ditotal kekurangan guru di sekolah kita ada sebanyak 18 orang dan ini telah kita lapor sampai BKD," ungkapnya, Selasa (23/7/2019).

Lanjutnya, sejauh ini pihak sekolah masih menunggu balasan dari Dinas Kependidikan kota Batam dan BKD, karena belum ada kepastian.

Sementara itu, untuk menyiasati kekurangan guru, pihak sekolah mengoptimalkan guru agama Islam dan Seni Budaya yang ada, yakni dari kelas VIII dan IX untuk memberi tugas kepada kelas VII

"Menyiasatinya, kita sejauh ini masih menugaskan guru agama dan Seni Budaya dari kelas VIII dan IX. Itu mereka juga hanya memberi tugas semata, jika ada waktu kosong baru masuk mengajar di kelas seperti biasa," lanjutnya.

Terang Nurliana, pada dasarnya ada kecemasan tersendiri perihal kekurangan guru ini, karena jika terus dibiarkan maka situasi belajar anak-anak bisa saja tidak akan efektif.

"Kita berharap kekurangan guru ini bisa segera teratasi," pungkasnya.

Editor: Surya