Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Merasa Khawatir, Nasabah Masih Padati Kantor Bank Mandiri Batam Hingga Sore
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 20-07-2019 | 16:16 WIB
mandiri1.jpg Honda-Batam
Antrian nasabah di Kantor Cabang Bank Mandiri Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan nasabah Bank Mandiri Batam, terlihat masih memenuhi Kantor Cabang Bank Mandiri yang berada di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Sabtu (20/7/2019) sikitar pukul 14.30 Wib.

Antrian nasabah masih terlihat panjang. Sementara beberapa nasabah lainnya juga terlihat baru saja datang, dan meminta nomor antrian ke petugas keamanan.

Walau sebelumnya pihak Bank Mandiri telah mengeluarkan pernyataan resmi, mengenai gangguan saat ini tengah dalam penanganan tim IT kantor pusat, namun hal ini tidak membuat para nasabah terlihat tenang. Sejumlah nasabah mengaku ingin mendapat pernyataan resmi dari pihak perbankan.

Salah satunya datang dari Asep, salah satu nasabah yang mengaku kehilangan uang Rp 166 juta dari rekening pribadinya, yang juga digunakan sebagai rekening untuk usaha yang dilakoninya. Hal ini diakuinya baru diketahui, Sabtu (20/7/2019) pagi, setelah diberitahu oleh tim accounting.

"Baru tahu tadi pagi setelah dikasih tahu oleh Accounting, uang di rekening bisa berkurang sampai Rp 166 juta. Sementara saya tidak ada transaksi apapun hari ini. Transaksi terakhir yang saya lakukan itu kemarin, sebanyak Rp 107 juta untuk kepentingan kerjaan," ungkapnya saat ditemui di Bank Mandiri.

Datang sejak pukul 10.00 Wib, Asep mengaku belum mendapatkan penjelasan apapun dari Customer Service. Walau ia sendiri mengaku telah mencetak rekening koran, dan beberapa hal lainnya yang nantinya akan diminta oleh pihak Bank.

"Tadi saya sudhb cek ke teller, dan mereka bilang bahwa uang tersebut masih ada di rekening saya. Tapi saat saya ingin melakukan penarikan, mereka malah bilang gak bisa karena lagi ada gangguan sistem. Ini saya masih antri dan sudah membawa semuanya mulai dari rekening koran dan lain-lain," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu nasabah lainnya, Indah mengaku keanehan sudah dirasakan sejak tiga hari lalu. Hal ini disadarinya, saat akan melakukan transfer. Kedatangannya ke kantor cabang ini dikarenakan pesan singkat yang beredar melalui aplikasi Whatsapp.

"Sadarnya sih pas mau transfer tiga hari lalu, pemberitahuannya sih gak bisa. Saya cek ke teller dan print buku, uang saya masih ada. Tapi tadi pagi dapat pesan WA, banyak yang ngaku rekeningnya 0 rupiah. Makanya saya kemari mas," ucapnya.

Antri sejak pukul 14.00 WIB, Indah mengaku akan meninggalkan Bank Mandiri dikarenakan sudah mengetahui pemberitaan mengenai gangguan yang sedang dialami oleh pihak Bank Mandiri. Selain itu, penjelasan dari anak nya juga membuat tenang untuk saat ini.

"Ya saya percaya aja sih masalah gangguan ini, terlebih tadi anak saya juga bilang kalau ini gangguan dan akan selesai hari ini. Yaudah saya akan kembali saja kerumah mas," tutupnya.

Editor: Yudha