Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Pembobol Gudang Buah Habiskan Uang Curian untuk Beli Sabu dan Main Judi
Oleh : Romi
Rabu | 17-07-2019 | 10:06 WIB
pelaku-bobol-gudang.jpg Honda-Batam
Eksopose tangkapan pelaku pembobolan gudang buah. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembobolan gudang buah di Komplek MCP Batuampar ternyata sudah direncaakan dan dipetakan oleh tiga kawanan pelaku yang berhasil dibekuk Polsek Batuampar.

Kapolsek Batuampar AKP Reza Morandy Tarigan, mengatakan, sebelum beraksi, pelaku sudah mengintai lokasi yang akan menjadi sasaran, serta membagi tugas masing-masing.

"Pelaku sudah memetakan loaksi yang menjadi sasarannya serta sudah menyiapkan tas dan obeng untuk melakukan pembobolan. Dalam pembobolan tersebut, uang sebesar Rp 80 juta berhasil dibawa kabur pelaku," ujar Reza, saat ekspose, Selasa (16/7/2019) sore.

Dijelaskan, Setelah sampai di lokasi, salah satu pelaku, Dodi Sumantri alias Doyok (260, masuk dengan cara merusak dua kaca nako jendela kamar mandi. Setelah itu Doyok masuk ke dalam dan membukanan pintu belakang, agar dua temannya, Teddy Alexander (23) dan Irwansyah (34) bisa masuk kedalam.

Setelah berhasil masuk, para pelaku langssung mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam gudang tersebut.

"Semua barang berharga dalam gudang itu diambil, terasuk uang RP 80 juta yang berada di dalam laci," terang Reza.

Dari pengakuan para pelaku lanjut Reza, uang hasil curian tersebut mereka bagi rata dan kemudian digunakan untuk berfoya-foya membeli sabu serta berjudi jackpot.

"Uang tersebut mereka bagi rata, dan digunakan untuk beli sabu serta berjudi," pungkanya.

Editor: Chandra