PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Patah Hati, Pria di Sagulung Ini Gantung Diri di Pohon Mangga
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 15-07-2019 | 17:40 WIB
bunuh-diri3.jpg honda-batam
Korban bunuh diri di pohon mangga kawasan Tembesi Tower, Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rio Alfen Saputra (14) ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga dekat kolam pancing ikan SEOR Fishing Pool RT 01 RW 16 Tembesi Tower Kecamatan Sagulung Kota Batam pada hari Senin (15/7/2019) sekitaran pukul 12.00 WIB.

Diketahui korban merupakan warga asal Magelang yang lahir pada tanggal 6 April 1995, di Batam dia bekerja sebagai buruh lepas, yang tinggal persis tak jauh dari kolam pancing SIOR Fishing Pool RT 001 RW 016 Tembesi Tower.

Sementara itu tim inafis Polresta Barelang berserta Personil kepolisian sektor Kecamatan Sagulung, saat mengetahui kejadian langsung menuju TKP pemancingan yang terdapat pohon mangga.

Setibanya di-TKP, korban didapati dalam posisi tergantung di pohon mangga sudut kolam dalam keadaan tak bernyawa. Menggunakan tali nilon warna putih yang diikatkan ke dahan pohon mangga setinggi kurang 3.31 meter, Rio memilih untuk menghabisi nyawanya sendiri.

"Dari ikatan dahan ke-leher 1,01 meter, dari leher ke tanah 2,30 meter dan dari tanah ke kaki ada sekitar 0.70 meter. Kalau ingin lebih lengkap hubungi kapolsek saja," ujar salah seorang pihak kepolisian.

Indikasi bunuh diri tersebut diperkuat dengan secarik kertas surat yang ditindih dompet warna coklat di kamar Junita, pacar korban.

"Kalau kau betul sayang sama aku jemput jasadku di sudut kolam, sekarang!," begitulah kalimat yang tertulis dalam surat tersebut.

Sejauh ini jasad pria tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara, dan BATAMTODAY.COM masih mencari keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Editor: Yudha