PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cerita Huzrin Hood Terkait OTT KPK, Nurdin Sudah Curiga Dibuntuti Polisi
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 13-07-2019 | 13:04 WIB
datuk-hh.jpg honda-batam
Tokoh Masyarakat Kepulauan Riau, Huzrin Hood. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penangkapan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu (10/07/2019) kemarin bersama 5 orang lainnya dalam kasus izin reklamasi menyisakan beberapa cerita menarik.

Salah satunya, datang dari Tokoh Masyarakat Kepulauan Riau, Huzrin Hood yang masih sempat menghabiskan waktu sambil makan siang bersama Nurdin Basirun, di Rumah Makan Yong Kee, Batam Center.

Sebelum bertemu, Huzrin mengakui, Nurdin baru saja mengikuti kegiatan peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-73 yang dilaksanakan di Mapolda Kepri. Di mana sesaat akan berpisah, bahkan Nurdin melarang Huzrin untuk ikut dalam kegiatan selanjutnya dikarenakan kecurigaan akan adanya anggota kepolisian yang tiba-tiba ada di sekitar dirinya.

"Bertemu sekitar jam makan siang, dan berpisah kalau saya tidak salah pukul 14.30 WIB. Sebenarnya saya akan ikut dalam kegiatan beliau selanjutnya, namun tiba-tiba dia melarang saya karena curiga akan adanya petugas yang diduga mengikutinya," paparnya, Sabtu (13/07/2019).

Huzrin juga sempat menenangkan Nurdin, dikarenakan kecurigaannya akan adanya petugas kepolisian yang disinyalir sedang membuntuti Nurdin.

Huzrin menerangkan, keberadaan petugas mungkin untuk menjaga keamanan Nurdin sebagai orang nomor satu di Pemprov Kepri. "Karena saya lihat beliau sangat gelisah, ya saya coba tenangkan beliau. Saya juga bilang mungkin mereka sedang menjaga keamanan dari beliau yang notabene merupakan Gubernur Kepri," terangnya.

Sementara itu, mengenai kasus yang menimpa Nurdin, Huzrin mengaku dirinya prihatin dan tidak menyangka, rekannya yang juga berasal dari Karimun itu akan berurusan dengan KPK.

"Saya sendiri, sangat bersedih hati. Ini musibah bagi provinsi kita ini. Semoga Pak Nurdin kuat mengahadapi cobaan ini," tutur Huzrin.

Editor: Gokli