PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Ada Siswa Tak Tertampung, Disdik Kepri Siapkan PPDB Tahap III dan IV
Oleh : Ismail
Sabtu | 13-07-2019 | 12:40 WIB
dali-iii-iv.jpg honda-batam
Kadisdik Kepri, M Dali. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinak Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, akan membuka kembali Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahap III dan IV.

Hal ini, untuk mengatasi masalah masih ada calon siswa yang belum tertampung di sekolah. Untuk tahap III, Disdik akan membukanya mulai Senin 15 Juli besok.

Kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali mengungkapkan, meskipun sudah merampungkan proses PPDB SMA/SMK tahap I dan II, Disdik Provinsi Kepri masih belum menutup proses tersebut. Karena, masih ada calon siswa yang belum tertampung di sekolah-sekolah negeri.

"PPDB tahap III akan dibuka pada awal pekan depan. Karena untuk PPDB tahap II sudah kita tuntaskan. Hasilnya masih ada 127 calon siswa di Batam yang tidak mendaftar ulang," ujarnya, kemarin.

Ia menyatakan, bagi calon siswa yang sudah dinyatakan lulus PPDB tahap II namun tidak mendaftar ulang, maka otomatis dianggap gagal dan tidak bisa mendaftar lagi pada PPDB tahap III.

Menurut Dali, pada PPDB tahap III nanti, pihaknya membuka peluang bagi 516 slot sesuai dengan Rencana Daya Tampung (RDT) yang tersedia. "RDT SMA/SMK di Batam memang lebih kecil jika dibandingkan dengan jumlah calon siswa. Bahkan di Batam ada tambahan sembilan ratusan pelajar pindahan dari luar Batam," jelas Dali.

Editor: Gokli