PKP

Pemkab Bintan Berupaya Maksimalkan Jaringan Internet Daerah Pesisir
Oleh : Harjo
Jumat | 12-07-2019 | 16:40 WIB
apri31.jpg honda-batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Zaman serba digital saat ini, sudah selayaknya jaringan internet di semua wilayah bisa dimaksimalkan, untuk mempermudah seluruh akses segala lini kehidupan.

Terkait hal tersebut, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengakui kalau di Bintan belum semua wilayah, bisa memanfaatkan jaringan internet secara maksimal. Terutama wilayah Jalan Lintas Barat (Linbar) Bintan.

Apri Sujadi menyampaikan, pihak Pemkab Bintan terus mengupayakan agar jaringan internet di wilayah ini bisa lebih maksimal.

"Upaya meningkat jaringan internet di Bintan terus dilakukan melalui dinas Kominfo. Karena hingga saat ini, wilayah Linbar masih kewalahan jaringan internet," ungkap Apri Sudaji di Tanjunguban, belum lama ini.

Dijelaskan, Pemkab Bintan sudah empat kali menyurati Telkomsel, namun belum ada respon positif. Walau pun demikian, pihaknya tetap dan terus berupaya untuk memaksimalkan jaringan internet tertutama wilayah terpencil, pesisir dan wilayah perbatasan yang jauh.

"Untuk kebutuhan internet, sudah disampaikan ke kementerian dan diusulkan agar ada program internet gratis. Semoga bisa terwujud," harapnya.

Editor: Yudha