Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Kos di Jalan Kijang Lama Tanjungpinang Habis Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 08-07-2019 | 16:16 WIB
kebakaran-kijang-lama1.jpg Honda-Batam
Petugas berupaya memadamkan kebakaran rumah kontrakan milik Rudiyanto di Kijang Lama Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah kontrakan yang dihuni keluarga Rudiyanto di Jalan RE Martadinata Batu 5 Kijang Lama ludes di lalap api, Senin (8/7/2019) pukul 13.50 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian, 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tanjungpinang dan satu unit mobil BNPB di turunkan untuk memadamkan. Namun apa daya api tidak sempat dihadapkan sehingga melahap seluruh barang-barang berharga milik korban.

"Saya tadi waktu di luar, dan saya tahu ketika ditelepon oleh istri rumah sudah kebakar," ujar Rudiyanto sambil menangis melihat rumahnya yang sudah habis terbakar.

Sementara itu, Anita (32), istri Rudiyanto mengungkapkan awalnya dirinya menjaga anaknya yang sedang tertidur. Namun tiba-tiba ia melihat ada asap dari belakang kamar kos yang kosong.

"Saya langsung ambil anak saya dan langsung bawa ke luar," ujar Anita sambil mengguncang anaknya yang masih berusia satu tahun.

Anita menjelaskan seluruh barang-barang berharga miliknya mulai dari TV, pakaian dan dokumen-dokumen pentingnya habis dilalap api.

"Semua habis terbakar tidak tersisa. Ini kamar kos-kosan, 2 ada pemiliknya dan 3 kosong," tutupnya.

Sampai berita ini diunggah, tim pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Editor: Yudha