PKP

Raisa Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Sutopo Purwo Nugroho
Oleh : Redaksi
Minggu | 07-07-2019 | 14:04 WIB
sutoo_raisa.jpg honda-batam
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho semasa hidupnya saat bertemu dengan penyanyi Raisa Andriana

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa Andriana menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Raisa menyampaikan hal tersebut dalam akun Twitternya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Raisadalam akun @raisa6690, Minggu (7/7/2019).

Sutopo diketahui sebagai penggemar dari Raisa dalam cuitan di akun pribadinya di Twitter. Ia menulis tentang dirinya yang harus melayani awak media dan masyarakat di tengah penyakit kanker yang dialaminya. Ia juga memberi semangat bagi para penyintas kanker lainnya sambil menautkan akun Raisa.

Hal inipun memunculkan banyak perbincangan oleh netizen hingga memunculkan tagar #RaisaMeetSutopo. Cuitan tagar tersebut kemudian direspon oleh Raisa.

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)," tulis Raisa melalui akun pribadinya @raisa6690 pada Selasa (2/10/2018) lalu.

Akhirnya Sutopo bertemu dengan pelantun lagu 'Mantan Terindah' pada Kamis (1/11/2018) saat menghadiri wawancara khusus di sebuah media nasional.

Keduanya bertemu di kawasan Pasar Minggu dan di saat Sutopo melangsungkan wawancara khusus, Raisa pun juga sedang melakukan peluncuran album barunya.

Sutopo tutup usia di Guangzhou, China Minggu dini hari pada pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017. Rencananya, Sutopo akan dimakamkan di Boyololi, Jawa Tengah.

Editor: Surya