PKP

Awas Jalan Mukakuning hingga Simpang Barelang Sering Macet Parah dari Pagi Sampai Sore
Oleh : Hendra
Minggu | 07-07-2019 | 09:32 WIB
macet_mukakuning.jpg honda-batam
Kemacetan panjang dari area jalan protokol Mukakuning hingga jalan utama Simpang Barelang (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belakangan ini volume kendaraan di Kota Batam semakin padat, bahkan menyasar hingga ke wilayah di luar perkotaan seperti Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

Hampir setiap pagi dan sore hari kita akan melihat kemacetan panjang di satu titik jalan, yang pada dasarnya memang telah butuh pelebaran.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (6/7/2019) sore hari kemarin, sekitaran pukul 17:00 WIB, padatnya volume kendaraan menciptakan kemacetan panjang dari area jalan protokol Mukakuning hingga jalan utama Simpang Barelang.

Macet ini terjadi hampir setiap time sibuk, seperti jam berangkat kerja pagi hari dan jam pulang bekerja sore harinya. Sudah seharunya pemerinta kota Batam mulai menggesa proyek pelebaran jalan di wilayah jalan tersebut.

"Ini kawasan sibuk Batuaji ini, time berangkat kerja dan time pulang kerja, volume kendaraan mulai pada hingga macet kayak gini,ditambah lagi lebar jalan yang tidak memadai untuk volume kendaraan," ujar Abdul Haziz, seorang pekerja kantoran di Batam Centre yang tinggal di Batuaji.

Ia mengatakan, sepanjang kejadian macet di wilayah Batuaji yang dia alami, baru kali ini lah macet terpanjang yang Ia dapatkan. Hal lainnya mungkin dikarenakan adanya iring-iringan mobil dinas Angkatan Laut dari wilayah Barelang yang hendak menuju wilayah Batam Centre sore ini.

"Ya, walau ada iring-iringan, tetapi tetap ini harus menjadi perhatian pemerintah terkait, agar pelebaran jalan disegerakan,"ungkapnya.

Editor: Surya