Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aziz Syamsyudin Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Lagi
Oleh : Irawan
Jum\'at | 05-07-2019 | 13:28 WIB
010101_azis_samsudin01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aziz Syamsuddin

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Politikus Golkar, Aziz Syamsuddin menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk kembali maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Desember 2019. Atas dukungan kepada Airlangga, ia pun menegaskan tidak maju di bursa ketua umum Golkar.

"Saya tidak maju. Kita dukung Pak Airlangga di Munas Desember nanti," kata Aziz, Jumat (5/7/2019).

Aziz belum menyampaikan alasannya tidak maju sebagai calon ketua umum pada munas mendatang. Pada Munas Luar Biasa 2017, Aziz sempat maju mencalonkan diri namun akhirnya mengundurkan diri.

Sejauh ini, nama politikus Golkar yang hampir dipastikan maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar pada Munas 2019 adalah Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Airlangga selaku pejawat telah mengisyaratkan memperoleh dukungan dari para DPD Golkar serta memperoleh dorongan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dorongan dari Jokowi tercermin dari pertemuan Airlangga beserta pimpinan DPD Golkar dari 34 provinsi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Menurut DPP Golkar, dalam pertemuan itu tersirat bahwa Presiden merasa nyaman dengan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Sementara Bambang Soesatyo juga menyatakan mendapat dukungan sejumlah pihak untuk maju dalam munas mendatang.

Editor: Surya