Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Harapkan Panitia Berlaku Adil Melayani Peserta PPDB
Oleh : Ismail
Selasa | 02-07-2019 | 17:16 WIB
gub-nurdin1121.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengharapkan pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online tahun ajaran 2019/2020 tingkat SMA sederajat di Kepri dapat berjalan dengan lancar.

Dirinya juga berharap panitia dan pihak sekolah berlaku adil dalam melayani orang tua yang akan mendaftarkan anaknya. Semua harus bisa dilayani dengan baik dan menerapkan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya sangat berharap proses PPDB di Kepri tahun ini dapat berjalan lancar, dari hari pertama pembukaan hingga pada akhir penerimaan nanti," kata Nurdin, Selasa (2/7/2019).

Ia juga meminta kepada panitia dan pihak sekolah, agar tidak memberi ruang istimewa kepada pihak manapun terkiat penerimaan PPDB ini. Semua proses tegasnya harus dilaksanakan sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Mantan Bupati Karimun ini juga menyebutkan, apabila ada pihak-pihak yang sengaja memaksakan kehendak dengan memaksa atau dengan menitip agar anaknya bisa masuk sekolah tertentu, padahal tidak sesuai maka pihak panitia dan sekolah harus berani menolaknya.

"Tidak ada istilah titip menitip baik dari pejabat atau siapapun. Semua harus sama mengikuti aturan," ujarnya.

Editor: Yudha