Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perseteruan Maradona-Pele Terus Berlanjut
Oleh : Redaksi/Republika
Sabtu | 24-03-2012 | 11:50 WIB

DUBAI, batamtoday - Diego Maradona menyerang rekannya sesama pemenang Piala Dunia, Pele, Kamis, dengan mengejek legenda sepak bola Brazil yang mengatakan pemilik nama Edson Arantes do Nascimento itu merupakan Beethoven sepak bola. 

"Beethoven! Saya tidak pernah mendengar Beethoven di lapangan. Yang benar, ia harus mengubah sikapnya," kata Maradona seperti dilansir dalam laman Al-Wasl, klub Emirat tempat ia melatih. 

Pele dalam laman resmi FIFA mengatakan, "Saya lahir untuk sepak bola, seperti Beethoven lahir untuk musik dan Michelangelo untuk melukis." 

Tapi Maradona menyerangnya. "Kalau begitu, saya adalah Ron Wood, Keith Richards dan Bono menjadi satu, karena saya manusia pencinta sepak bola." 

Maradona juga bereaksi perbandingan dengan rekannya pemain dari Argentina Lionel Messi, yang minggu ini mencetak rekor menciptakan gol yang ke-234 kalinya untuk Barcelona. 

"Bukan pada tempatnya bagi saya untuk mengatakan siapa yang bagus dan siapa yang buruk. Saya sudah mengatakan ribuan kali agar membiarkan Messi dalam damai," kata Maradona. 

"Di atas segalanya, hal baik bila sedang membicarakan saya dan Messi adalah tentang warna manusia di FIFA, yang tidak gembira bila kami didiskusikan," kata Maradona tentang dirinya dan Pele.