Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

600 Karateka Ikuti Turnamen Karate Junior di Batam
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 23-03-2012 | 14:54 WIB

BATAM, batamtoday - Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) Batam menggelar turnamen It's Karate Championship tingkat Nasional selama tiga hari dari 23-25 Maret 2012 di gedung Imperium Mall Top100 Tembesi, Sagulung. Turnamen ini diikuti 600 peserta umur sembilan tahun sampai 21 tahun dari 13  perguruan karate yang ada di Batam dan 32 kontingen tim karate Junior, Jumat (23/3/2012) pagi. 

Turnamen karate Junior ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga kerja (Kadisnaker) kota Batam, Zaref Riadi sekaligus sebagai perwakilan Pemko Batam. Selain itu acara pembukaan ini dihadiri oleh Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Nurhidayat dan Danrem 033/WP, Kolonel Czi Adi Sudaryanto. 

Ketua umum Pengcab FORKI Batam, M Al Ichsan mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk mempersiapkan atlet berprestasi untuk tingkat Nasional dan Internasional. Turnamen Karete Junior ini diikuti 600 peserta dari Pengcab kabupaten/kota lain di Kepulauan Riau (Kepri) seperti Lingga, Karimun, Natuna, Tanjungpinang dan Bintan, serta tim tamu dari Medan, Sumatera Utara. 

"Turnamen ini bertujuan untuk menjaga performen atlet Kepri pada umumnya dan khusunya Batam. Dan juga mempersiapkan atlet yang berprestasi," ujarnya. 

Wakil ketua umum Pengcab FORKI Batam selaku ketua panitia Turnamen, Dadang Nugroho menjelaskan Turnamen It's Karate Championship ini akan diikuti 32 kontingen karate Junior.  

"Turnamen ini merupakan yang pertama di Batam dengan jumlah peserta 600 orang karate Junior," papar Dadang. 

Dadang menambahkan, peserta yang dipertandingkan dalam turnamen ini yakni dari umum sembilan tahun paling minim dan maksimal umur 21 tahun. Sehingga, turnamen kali ini diperuntukkan untuk kelas junior 59 kilogram. 

"Peserta yang memenangkan pertandingan akan diberikan hadiah berupa medali, tropi dan uang pembinaan," katanya. 

Selain itu, Dadang mengatakan wasit yang akan memimpin pertandingan dan yang memberikan penilaian bagi peserta yang bertanding didatangkan dari Batam, wasit juri Perguruan dan wasit juri Nasional. 

"Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan lancar sesuai harapan. Kedepan Pengcab Forki Batam akan adakan ivent tahunan," harapnya.