PKP

Siwa SMK MHS Batam Ikuti Seleknas Junior Asia Championship Jordania
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 23-06-2019 | 14:04 WIB
wendy-batam.jpg honda-batam
Siswa SMK MHS Batam, Wendy Setiawan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet taekwondo asal Provinsi Kepulauan Riau yang juga siswa SMK MHS Batam, Wendy Setiawan dipanggil oleh PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) di Cibubur Jakarta Timur, 23 Juni 2019.

Wendy Setiawan adalah satu-satunya atlet taekwondo dari Kepri yang dipanggil untuk mengikuti Seleknas kejuaraan junior Asia Championship di Jordania pada 21-22 Juli 2019 mendatang. Selain Wendy, PBTI juga memanggil 34 atlet taekwondo berprestasi lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca: Kepri Raih Medali di Kejurnas Junior Taekwondo PBTI

Surat panggilan Seleknas Wandy itu dikirim oleh Ketua Harian PBTI, Ir. M. Anthon Siregar tanggal 18 Juni 2019 lalu. "Wendy akan masuk katagori kyorugi kelas under 45 kg," ujar Wendy Setiawan kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (23/6/2019).

Jika dalam Seleknas yang digelar di Gedung POPKI Cibubur Jakarta Timur Wendy dinyatakan lolos. Maka, atlet binaan CTC Club Batam itu akan langsung masuk program pelatihan di Jakarta. "Kalau lolos Seleknas Wendy akan langsung masuk program persiapan ke Jordan," tambah putra Juraedi itu lagi.

Baca: Atlet Taekwondo CTC Batam Berjaya di Ajang Hypermax Open Internasional Selangor Malaysia

Sebelum dipanggil Seleknas ini, Wendy menjadi pendulang medali satu-satunya atlet asal Kepri pada kejuaraan Kejurnas Junior Taekwondo PBTI di Jakarta, Sabtu 15 Desember 2018 lalu. Wendy meraih medali perak setelah melaju ke partai final di kelas under 45 kg.

Saat ini, Wendy sudah berada di Jakarta didampingi oleh Master Kosasih yang melatihnya sejak masih belia. "Wendy mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar bisa lolos Seleknas dan membawa nama Indonesia di ajang internasional," harap warga Sei Panas Batam itu menutup perbincangan.

Editor: Dardani