PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP dan Demokrat Punya Cara Sendiri untuk Lakukan Regenerasi di Parpol
Oleh : Surya
Jumat | 21-06-2019 | 09:28 WIB
pdip-dan-demokrat.jpg honda-batam
Dialektika Demokrasi tentang Regenerasi Parpol Hanya Basa-basi atau Harga Mati di Pressroom DPR, Jakarta (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PDIP yang menjadi pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2019 diharapkan kedepannya akan ada partai politik (parpol) lain bisa mengikuti jejaknya, karena regenerasi merupakan satu hal yang sangat positif.

Hal tersebut dikatakan Anggota Fraksi PDIP DPR RI Maruarar Sirait dalam diskusi dialektika demokrasi 'Regenerasi Parpol, Hanya Basa-basi Atau Harga Mati' di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, (20/6/2019).

Menurut Maruarar, dalam kancah perpolitikan Indonesia, ideologi dan track record partai berlogo Banteng itu diharapkan akan selalu menjadi parameter parpol-parpol lainnya.

"Kami punya ciri khas tersendiri, dan kita terkadang tidak memerlukan, tidak memaksa orang lain paham tentang apa yang ada di rumah tangga kita,* tutur Maruar.

Maruarar bilang, selain memiliki Ideologi partai, juga dilihat dari figur psikologis suasana kebatinan dan tradisi PDI-P secara pilosofis. Itulah yang menjadi hal fundmental dan kekinian dalam rangkaian yang tak pernah terpisahkan.

"Karena kalau kita pisahkan akan membuat kita kehilangan satu orientasi," pungkas Maruarar Sirait.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan yang telah memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Kata Hinca, parpol-parpol memang punya cara sendiri untuk menyiapkan calon pemimpinnya untuk masa depan nantinya.

"Regenerasi untuk pemimpin kedepannya, saya mau katakan tidak ada waktu yang kosong bagi Partai Politik, terima kasih Indonesia," imbuh Hinca Panjaitan.

Editor: Chandra