PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Usulkan 3 Pemain Ini untuk Memperkuat Man United
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-06-2019 | 20:04 WIB
mourinho114.jpg honda-batam
Jose Mourinho.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United dikabarkan memburu tiga pemain pada bursa transfer awal musim yang menariknya direkomendasikan oleh mantan manajer mereka, Jose Mourinho.

Mourinho dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 dan digantikan sementara oleh Ole Gunnar Solskjaer. Tiga bulan kemudian, tepatnya pada 28 Maret, manajer asal Norwegia itu ditetapkan sebagai manajer permanen.

Solskjaer tengah disibukkan dengan urusan transfer pemain untuk memperkuat tim jelang musim baru. Kedatangan pemain baru diharapkan Solskjaer bisa mengubah peruntungan tim usai gagal lolos ke Liga Champions karena finis keenam di Liga Inggris musim lalu.

Man United baru mengontrak satu pemain sayap, Daniel James, yang dibeli dari Swansea City seharga £18 juta atau Rp325 miliar. Bursa transfer Liga Inggris sendiri sudah dibuka sejak 16 Mei lalu dan berakhir 8 Agustus atau dua hari sebelum kick off kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

1. Harry Maguire (Leicester City)
Maguire dianggap sebagai berkualitas dan pantas berseragam tim asal Manchester tersebut. Bahkan, sebelum dipecat Mourinho sudah mengutus tim pemantau bakat untuk melihat permainan mantan pemain Hull City tersebut.

Man United kabarnya sulit memenuhi harga yang dipatok Leicester City sebagai Maguire. Meski demikian, Man United masih menjadikan pemain timnas Inggris itu sebagai salah satu buruan utama menghadapi musim depan.

2. Issa Diop (West Ham United)
Bek andalan The Hammers ini juga masuk dalam lingkaran transfer Man United. Bahkan, keinginan pengoleksi 20 gelar Liga Inggris mendatangkan Diop direspons West Ham dengan opsi menukar sang pemain dengan Anthony Martial.

Hanya saja, tawaran tersebut agaknya bakal ditolak oleh Man United karena pihak klub tidak ingin kehilangan Martial. West Ham mematok harga £75 juta atau setara Rp1,3 triliun untuk Diop yang diyakini bakal membuat Man United mundur teratur dalam perburuan pemain asal Prancis tersebut.

3. Declan Rice (West Ham United)
Rice adalah pemain terakhir yang direkomendasikan Mourinho untuk memperkuat Man United. Pemain berusia 20 dianggap layak menghuni lini tengah The Red Devils.

Rice merupakan salah satu pemain masa depan milik West Ham dan timnas Inggris. Man United harus bekerja keras untuk mendapatkan salah satu aset penting milik tim asuhan Manuel Pellegrini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha