Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gencar Sosialiasi Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 20-06-2019 | 16:16 WIB
lantas-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satlantas Polres Binta survey jalan untuk memasang pita penggaduh. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Selama Idul Fitri, tercatat ada sembilang kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan raya Provinsi Kepri, termasuk kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menuturkan, selama hari raya idul fitri ada sembilan kasus laka lantas di Kepri, dimana 6 orang meninggal dunia, 4 luka berat dan 7 luka ringan.

"Di Bintan 3 orang korban mengalami luka ringan," tutur Boy, Kamis (20/6/2019).

Hal ini, menjadi perhatian khusus bagi seluruhnya, terlebih pengemban fungsi lalu lintas untuk dapat melakukan evaluasi menyeluruh, agar di masa mendatang tidak terjadi kembali.

"Ini sudah menjadi perhatian kita bersama, baik itu pengemban fungsi lalu lintas, maupun masyarakat pangguna jalan," imbuh Boy.

Sejauh ini, Polres sudah melakukan berbagai setrategi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bintan. Mulai sosialisasi ke rumah-rumah, memasang spanduk himbauan maupun melakukan patroli rutin.

"Banyak yang sudah kita lakukan, mulai dari sosialisasi ke rumah-rumah, sekolah hingga pemasangan spanduk. Hal ini akan terus kita tingkatkan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bintan," timpal Boy.

Editor: Yudha