Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piacenza Calcio Dinyatakan Bangkrut
Oleh : redaksi/mg
Jum'at | 23-03-2012 | 08:58 WIB
Piazenza.jpg Honda-Batam

Radja Nainggolan (kiri) saat masih mengenakan jersey Piacenza Calcio. Foto:footballitalia.it

PIACENZA, batamtoday - Kabar mengejutkan muncul dari sepakbola Italia. Hari ini, Jum'at (23/3/2012), klub Piacenza Calcio dinyatakan bangkrut. Bekas klub Seri-A yang melahirkan banyak bintang itu diumumkan akan membubarkan diri pada akhir musim ini.

Dihimpun batamtoday dari Football Italia, keputusan untuk membubarkan klub berjuluk Biancorossi itu sudah tak bisa ditangguhkan. Pemilik klub, Fabrizio Garilli menerima kenyataan soal kebangkrutan klubnya setelah berhasil mencatat sejarah panjang 93 tahun. 

Piacenza terakhir kali berkiprah di Serie A musim 2002/2003. Namun prestasinya terus menurun hingga kini berkiprah di Lega Pro (Setingkat dibawah Serie B). 

Banyak bintang berhasil dilahirkan Biancorossi, diantaranya Filipo Inzaghi dan Simone Inzaghi, Alberto Gilardino, serta pemain berdarah Indonesia yang sekarang merumput di Cagliari, Radja Nainggolan. Mereka semua merupakan pemain yang dibesarkan dari akademi sepak bola Piacenza.

Menurut pemilik klub, pada akhir musim ini pihaknya akan melakukan lelang aset klub. Namun investor baru yang akan membeli dilarang menggunakan nama Piacenza Calcio, dan harus memulai Liga dari kelas yang paling rendah.