Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingginya Minat Warga Sagulung akan Sekolah Negeri.

Camat Sagulung Rekomendasikan Lahan SKB Sagulung Kota untuk Dibangun Sekolah Baru.
Oleh : Hendra
Selasa | 18-06-2019 | 13:40 WIB
warga_sagulung_minta_sekolah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ratusan orantua calon siswa baru yang anak mereka tidak tertampung sekolah negeri saat temu wicara dengan Walikota Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, M Rudi pada kegiatan temu wicara dengan perwakilan orangtua calon wali murid yang anak mereka tak tertampung sekolah negeri saat proses PPDB, mengatakan akan membangun dua sekolah baru di Kecamatan Batuaji.

Menanggapi wacana tersebut, pihak kecamatan Sagulung langsung menindak lanjuti untuk mencarikan lahan demi menambah dua unit sekolah menengah pertama negeri (SMPN) baru di Sagulung agar bisa menampung siswa pada tahun ajaran baru nanti.

Camat Sagulung, Reza Khadafi mengataan Ia telah merekomendasikan kelurahan Seilekop dan Sagulung kota untuk pembangunan lokasi dua unit sekolah baru tersebut.

Di kelurahan Seilekop sendiri dipastikan telah ada lahan yang disepakati untuk dibangun sekolah. Sementara itu, untuk kelurahan Sagulung Kota, Reza mengatakan masih mencari tempat yang cocok.

"Lagi kami cari untuk Sagulung Kota, tapi untuk sementara ini kami telah rekomendasikan gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar)," ujar Reza, Selasa (18/06/2019).

Diketahui dua kelurahan yang akan dibangun SMP Negeri tersebut direkomendasikan karena memiliki lahan kosong untuk pendirian gedung sekolah baru dan juga masih kekurangan tingkat sekolah serupa.

"Yang tak tertampung (ke SMPN) kemarin juga kebanyakan dari dua kelurahan ini jadi itulah yang kita rekomendasikan. Peluang lahannya juga ada," papar Reza.

Reza juga menambahkan, untuk pembangunan dua unit sekolah baru itu, pihaknya hanya sebatas merekomendasikan tempat semata, sementara itu perihal kebijakan tetap ditangan Dinas Pendidikan dan Wali kota Batam.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Batam telah memustuan akan mengadakan pembangunan dua unit SMPN baru di Sagulung. Pembangunan ini nantinya dikhususkan untuk menampung 700 calon siswa baru yang tak tercover pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kecamatan Sagulung tahun lalu.

Hal ini langsung disampaikan Rudi saat temu wicara dengan ratusan orang tua Sagulung di salah satu ruangan SMPN 9 Sagulung, Senin, 17 Juni kemarin.

Editor: Surya