PKP

Tak Lulus PPDB 2019, Ratusan Wali Murid Mengadu ke Wali Kota Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 17-06-2019 | 16:53 WIB
ratusan-orangtua-sagulung1.jpg honda-batam
Sanggar SMPN 9 Sagulung dipadati ratusan orang tua yang anaknya tak lulus PPDB 2019. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan orang tua siswa yang anaknya tidak tertampung atau tidak lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) memadati sanggar SMP Negeri 9, Sagulung Kota untuk minta solusi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (17/6/2019).

Para wali murid berharap agar pemerintah memikirkan nasib anak-anak mereka yang hendak bersekolah.

"Kami berharap agar ada penambahan sekolah baru di kecamatan Sagulung," ujar perwakilan salah seorang orang tua siswa saat temuwicara dengan Wali Kota Batam, M. Rudi.

Sementara itu, dari informasi yang didapat pewarta, Pemko Batam akan membuat dua sekolah baru dan dua ruang belajar (rumbel) di Kecamatan Sagulung. Untuk sementara waktu, para anak-anak yang tidak tertampung akan di tempatkan di beberapa sokolah lain hingga proses pembuatan sekolah terealisasi.

"Perihal ini saya akan buatkan dua sekolah baru dan dua ruang belajar baru. Jika tidak terealisasi maka hubungi saya di nomor yang saya berikan tadi," ujar Rudi.

Rudi juga mengatakan untuk para orang tua yang menyekolahkan anaknya tidak akan dipungut biaya sepeserpun di luar uang baju siswa.

Editor: Yudha