PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FP3 MotoGP Catalunya, Marquez Murka kepada Lorenzo
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-06-2019 | 19:52 WIB
mark-marquez1.jpg honda-batam
Marc Marquez tampil kurang bagus di FP3 MotoGP Catalunya. (AP Photo/Antonio Calanni)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Juara bertahan Marc Marquez frustrasi kepada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di akhir-akhir latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona Catalunya, Sabtu (15/6/2019).

Latihan bebas ketiga bukan momen terbaik bagi dua pebalap Repsol Honda. Marquez dan Lorenzo tetap lolos ke kualifikasi kedua (Q2), namun dengan hasil yang kurang memuaskan.

Marquez menempati posisi kesembilan setelah mengalami kemerosotan sejak awal kualifikasi. Sedangkan Lorenzo justru tampil impresif di lima menit terakhir.

Meski demikian, hasil yang kurang bagus untuk Marquez dan Lorenzo itu justru menimbulkan ketegangan bagi keduanya.

Dalam tayangan ulang yang viral di media sosial, The Baby Alien tampak marah dengan Lorenzo. Di tikungan ketiga saat keduanya berdekatan, Marquez mengangkat-angkat tangan kirinya ke arah Lorenzo.

Reporter MotoGP Simon Patterson menyebut Marquez tidak senang kepada Lorenzo karena mantan pebalap Ducati itu menghalangi laju putaran cepatnya di akhir-akhir FP3.

Padahal, Marquez membutuhkan putaran cepat itu untuk memperbaiki catatan waktunya yang mengalami penurunan di latihan bebas tersebut.

Marquez sempat berada di posisi teratas pada awal-awal latihan bebas. Namun di pertengahan hingga jelang berakhirnya FP3, catatan waktu pebalap 26 tahun itu mengalami kemerosotan karena disalip pebalap lain.

Saat kedua pebalap dalam posisi sejajar di atas lintasan, Lorenzo tampak merespons protes Marquez. Tetapi Marquez tetap memberikan gestur tidak puas kepada rekan setimnya itu.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi yang tercepat dalam FP3 MotoGP Catalunya setelah mencatatkan waktu tercepat, 1:39,547. Valentino Rossi juga tampil bagus dengan berada di posisi keempat.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha