PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyat Kadir Sebut Partai NasDem Siap Dukung Nurdin Maju di Pilgub Kepri 2020
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 15-06-2019 | 12:52 WIB
nyat-k-din.jpg honda-batam
Anggota Komisi VI DPR RI, Drs H Nyat Kadir. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Anggota Komisi VI DPR RI, Drs H Nyat Kadir menyebut Partai NasDem siap mendukung Nurdin Basirun untuk maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Ini dia sampaikan saat meresmikan peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pemuda di Kabupaten Lingga, Jumat (14/6/2019) kemarin.

Tak hanya dari partai, Nyat juga mengutarakan dukungannya secara pribadi karena melihat kiprah kepemimpinan Nurdin cukup baik selama menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau hampir satu periode.

"Saya secara pribadi dan partai sebagai ketua wilayah pemenangan NasDem di Kepri sangat mendukung Pak Nurdin untuk mencalonkan lagi," sebutnya.

Di samping itu, prestasi kinerja yang melejit sejak menggantikan almarhum H Muhammad Sani membuat NasDem enggan berpaling memberikan dukungan ke orang lain. Ditambah lagi Nurdin juga merupakan salah satu kader dari Partai NasDem.

"Kami aplaus, kalau prestasinya sebagai Gubernur," katanya lagi.

Keberhasilan NasDem merebut kursi kepimpinan parlemen di setiap kabupaten/kota membuat Nyat yakin dukungan akan berdampak baik pada Nurdin. Di Pileg 2019 ini, perolehan suara untuk Partai NasDem juga sangat luar biasa meningkat baik di kabupaten/kota.

"Alhamdulilah di pusat saya juga masih diberikan kesempatan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Di Batam itu nomor 1, sedangkan di Lingga ini nomor 2 perolehan terbanyak suara NasDem, menyusul Kota Tanjungpinang dan lainnya," tuturnya.

Untuk diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang akan digelar di 270 daerah yakni di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota seperti yang dinyatakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), termasuk di Provinsi Kepri salah satunya.

Editor: Gokli