Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan PPKS Kepri, Isdianto Harapkan Keluarga Sejahtera Tercipta di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 14-06-2019 | 19:40 WIB
peresmian-kpps-batam.jpg Honda-Batam
Wagub Isdianto resmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) provinsi Kepri di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Resmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) provinsi Kepri di Batam.Wakil Gubernur Kepri Isdianto, berharap PPKS dapat maksimal melaksanakan fungsinya dalam membantu mewujudkan program keluarga sejahtera di Provinsi Kepri.

Permintaan tersebut disampaikan Isdianto saat meresmikan PPKS Provinsi Kepri Sekaligus Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 di Kantor BKKBN Perwakilan Kepri di Batam Senter, Jum'at (14/6/2019).

Acara peresmian PPKS juga disejalankan dengan halal bi halal 1440 H keluarga besar BKKBN. Menurut Isdianto, nantinya keberadaan PPKS harus bisa memberikan pelayanan bagi seluruh keluarga di Kepri.

Mereka yang mau berkonsuktasi ke PPKS dengan beragam problem seputar keluarga, harus bisa mendapatkan pelayanan memuaskan. Apalagi fasilitas pelayanan konseling yang dilayani disini ini cukup banyak.

Sebegai model percontohan di Kepulauan Riau, keberadaan PPKS Kencana Kepri ini harus bisa menjadi wadah, guna memperkuat upaya program kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Terkait dengan hari lansia, Isdianto secara khusus mengapresiasi upaya yang dilakukan BKKBN guna menjadikan lansia tetap sebagai pribadi yang harus mandiri. Bahkan dengan sejumlah program, keberadaan lansia diupayakan agar makin sejahtera dan bermartabat disisa hari tuanya.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri Mediheriyanto menejelaskan kalau peresmiaan PPKS kali ini disejalankan dengan peringatan HLUN. Bahkan sejumlah rangkaian kegiatan teleh dilakasnakan sepanjang pagi hari ini.

Dimulai dari senam sehat lansia, hingga pelayanan KB gratis. Beragaam pelayanan KB diberikan secara cuma-cuma. Terkiat dengan peresmian PPKS, Mediheriyanto memastikan akan menjadikan PPKS Kencana Kepri ini model percontohan bagi kabupaten kota.

"Karena tahun ini juga, kita mentargetkan setiap kabupaten dan kota bahkan hingga kecamatan di seluruh Kepri, memiliki PPKS. Agar pelayanan seputar keluarga sejahtera bisa dijangkau banyak keluarga di Kepri," targetnya.

Beragam rangkaian acara mengisi agenda peresmian kantor PPKS Provinsi Kepri. Wagub Isdianto sendiri memulainya dengan pelepasan balon ke udara, pemotongan nasi tumpeng bersempana dengan HLUN hingga pembukaan papan selubung nama PPKS Kencana Kepri.

Puncak acara diisi dengan pelaksanaan halal bi halal dan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH Didi Suryadi. (*)