PKP

Disnaker Batam Sebut Tahun Ini Belum Ada Perusahaan yang Tutup
Oleh : Hendra
Jum\'at | 14-06-2019 | 12:28 WIB
tutup-foster.jpg honda-batam
PT Foster Electronic Indonesia, salah satu perusahaan yang menutup operasional di tahun 2018 lalu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan untuk periode Januari-Juni 2019 belum ada informasi perusahaan yang berhenti beroperasi atau tutup.

Hanya saja, katanya, ada satu perusahaan yakni PT Foster Electronic Indonesia yang telah mulai berhenti beroperasional sejak tahun 2018 kemarin, dan proses hengkangnya kemungkinan pada tahun 2019 ini.

"Tahun 2019 ini tidak ada informasi yang saya terima, dan juga perihal perusahaan yang tutup itu sekarang pelaporannya lebih ke Disnaker Provinsi. Hanya saja yang saya tahu PT Foster dan itu sudah sejak tahun kemarin," ujarnya, Jumat (14/6/2019).

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi barang elektronik berupa speaker tersebut, dikatakan telah melaporkan kondisi perusahaan mereka sejak tahun lalu.

Untuk hak-hak karyawan perusahaan yang telah permanen juga dikabarkan akan diselesaikan oleh manajemen perusahaan.

Mars, salah seorang pekerja PT Foster mengatakan, sejauh ini perusahaan cukup terbuka akan kewajiban dan hak-hak karyawannya, dan tidak ada masalah perihal pemberian pasangon terhadap karyawan permanen.

"Perihal hak karyawan tidak ada masalah," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM di lokasi perusahaan.

Editor: Gokli