PKP

Bupati Karimun Ajak Mahasiswa Kecamatan Moro Diskusi soal Kinerja Pemerintah
Oleh : Wandy
Jum\'at | 14-06-2019 | 09:16 WIB
bupati-rafiq.jpg honda-batam
Bupati Karimun saat foto bersama Mahasiswa se Kecamatan Moro. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq, berdialog bersama Mahasiswa Kecamatan Moro membahas kinerja pemerintah dalam pembangunan serta perkembangan yang dilaksanakan di Pantai Berangan Moro, Kamis (13/6/2019) kemarin.

"Harapan kita, tentu dengan diadakannya dialog ini menjadi keterbukaan antara pemerintah dan masyarakat khususnya mahasiswa-mahasiswa se Kecamatan Moro yang nantinya menjadi kontrol sosial dalam menunjang kinerja pemerintah," kata Rafiq.

Rafiq menjelaskan, terkait permasalahan pelabuhan bongkar muat yang berada di Kecamatan Moro hingga saat ini belum beroperasi, pihaknya akan meninjau langsung bersama dinas terkait.

"Kita akan meninjau langsung lokasi pelabuhan tersebut dengan membawa dinas terkait, sehingga mengetahui ada apa dan kenapa sampai saat ini belum juga beroprasi," terangnya.

Namun adanya aduan masyarakat bahwa jalan menuju pelabuhan bongkar muat tersebut juga rusak, turut menjadi perhatian Rafiq. " Mengenai jalan yang rusak, kita mengirimkan tim dari Dinas PU untuk mengecek langsung kelokasi dalam dua hari kedepan," ujarnya.

Saat berdialog, mahasiswa se Kecamatan Moro juga menanyakan permasalahan mengenai bantuan beasiswa yang dikeluarkan pemerintah daerah sampai saat ini belum juga sepenuhnya terealisasi ke mahasiswa yang mungkin lebih membutuhkan.

"Mungkin saja kurang koordinasi dengan pihak kecamatan dan Dinas Pendidikan. Sebab ada aturan-aturan yang harus diikuti. Mungkin saja ada beberapa berkas yang sampai saat ini belum terpenuhi sehingga sampai saat ini belum bisa kita bayarkan," kata Rafiq menanggapi pertanyaan mahasiswa.

Rafiq menuturkan, adanya aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat sangat mempersulit mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Akan tetapi pemerintah daerah selalu membantu mahasiswa agar mendapatkan yang memang menjadi haknya.

"Kita akan panggil Kepala Dinas Pendidikan untuk bisa mensosialisasikan ke sekolah-sekolah tentang bantuan pendidikan. Begitu juga tentang adanya kerja sama antara pemda Karimun dengan Universitas-universitas," tutur Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq juga berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang pertandingan Futsal Himamora Cup yang belum lama ini di laksanakan di Kecamatan Moro.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Serketariat Daerah Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Perdagangan Koprasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral, Kepala Dinas Perhubungan, Serketaris Bapenda, Serketaris PUPR, Kabag Perlengkapan, Kabag Humas dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Karimun.

Editor: Chandra